HONDA

Program UKW PWI Bersama BUMN di Bengkulu Dibantu Penuh oleh BNI dan ASDP

Program UKW PWI Bersama BUMN di Bengkulu Dibantu Penuh oleh BNI dan ASDP

BNI dan ASDP membantu penuh Program UKW PWI Bersama BUMN di Bengkulu.--dokumen/rakyatbengkulu.com

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM - PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk dan PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) memberikan dukungan penuh untuk Program Uji Kompetensi Wartawan (UKW) PWI Pusat yang saat ini sedang berlangsung di PWI Provinsi Bengkulu.

Dukungan ini merupakan hasil kerjasama antara Kementerian BUMN, Forum Humas BUMN, dan PWI Pusat. Program UKW ini melibatkan lembaga uji kompetensi wartawan anggota PWI yang mengadakan ujian sertifikasi.

Kegiatan UKW di PWI Provinsi Bengkulu digelar di Hotel Mercure Bengkulu, Jl. S. Parman No.27, Bengkulu, selama dua hari, yakni pada tanggal 25-26 Januari 2024.

Sebanyak 33 peserta, terdiri dari lima orang kelas utama, 23 orang kelas muda, dan satu orang kelas madya, menjalani pengujian oleh asesor yang telah lulus asesment oleh Lembaga Uji Kompetensi Wartawan PWI dengan persetujuan Dewan Pers.

BACA JUGA:Perayaan Puncak HPN Mundur 20 Februari 2024, Hendry: PWI Ikut Ciptakan Pemilu Damai

Dalam sambutannya, Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah, yang diwakili oleh Staf Ahli Bidang Hukum dan Politik Murlin Hanizar, SP., MSi, mengungkapkan apresiasinya terhadap kegiatan ini.

Ia berharap bahwa melalui UKW, dapat terbentuk wartawan yang profesional dan bersertifikat di Provinsi Bengkulu.

"Kami sangat mengapresiasi kegiatan yang diselenggarakan PWI Bengkulu. Semoga ke depan UKW ini dapat terus dilakukan oleh PWI Provinsi Bengkulu, demi terciptanya wartawan yang profesional di provinsi ini," ujar Murlin Hanizar.

Selanjutnya, perwakilan BNI, diwakili oleh Branch Bisnis Manager BNI Bengkulu, Mulyadi Majid, SE, menyatakan bahwa kegiatan UKW ini sangat positif.


Kegiatan UKW di PWI Provinsi Bengkulu digelar di Hotel Mercure Bengkulu, Jl. S. Parman No.27, Bengkulu, selama dua hari, yakni pada tanggal 25-26 Januari 2024.--dokumen/rakyatbengkulu.com

BACA JUGA:Gratis! Uji Kompetensi Wartawan (UKW) Tahun 2024 Terobosan PWI

Ia berharap agar wartawan semakin profesional dan meningkatkan etika sesuai dengan tema UKW.

"BUMN saat ini mengedepankan budaya akhlak dalam kerjanya. Harapan kami, nilai budaya ini dapat diimplementasikan oleh para wartawan, sehingga mereka dapat menghasilkan berita yang berimbang," tambah Mulyadi Majid.

Muhammad Riadh, Kepala Staf Operasional Pelayaran dari PT ASDP, juga memberikan apresiasi terhadap pelaksanaan UKW oleh PWI di Bengkulu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber:

"
"