HONDA

Telat Bayar Tagihan Kredivo, Segera Lakukan Langkah-langkah Berikut Ini!

Telat Bayar Tagihan Kredivo, Segera Lakukan Langkah-langkah Berikut Ini!

Langkah-langkah berikut ini dapat dilakukan kalau telat bayar tagihan Kredivo.--Facebook.com/Kredivo

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM - Sama seperti pinjaman lainnya, bagi kamu yang telah memanfaatkan layananan aplikasi Kredivo, maka jangan sampai telat bayar tagihan.

Karena hal ini dapat memberikan dampak yang tidak baik untuk pengguna aplikasi Kredivo, seperti mulai dari turunnya skor kredit sampai terkena denda yang dapat menambah tagihan pada bulan berikutnya.

Kalaupun hal ini telah terjadi, atau mengalami keterlambatan pembayaran tagihan Kredivo, terdapat beberapa langkah-langkah yang bisa pengguna lakukan, dirangkum rakyatbengkulu.com dari situs resmi Kredivo, antara lain:

1. Mengetahui risiko telat bayar Kredivo

BACA JUGA:Solusi Masalah Keuangan, Ini 6 Keunggulan Kredivo Sebagai Aplikasi Keuangan Digital

Adapun resiko yang bisa pengguna dapatkan kalau tidak membayar tagihan sesuai dengan tanggal jatuh tempo yang ditentukan, ialah akun Kredivonya dapat terblokir sampai tagihan tersebut dilunasi.

Para pengguna akan terus menerima pengingat untuk membayar selama belum melunasi tagihan, kalau pengguna gagal membayar di dalam jangka waktu yang ditentukan.

Pihak Kredivo berhak mengambil tindakan hukum berdasarkan dengan perjanjian pinjaman yang telah pengguna tanda tangani, dimana tindakan ini mungkin termasuk penggunaan jasa penagih utang yang dilakukan oleh pihak ketiga.

Adapun tindakan hukum yang diambil pihak Kredivo ini dilakukan sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku di Indonesia.

BACA JUGA:Kredit hingga Pinjam Uang Online Kini Makin Mudah dengan Aplikasi Kredivo, Begini Caranya

Pihak Kredivo juga mempunyai kewajiban untuk melaporkan setiap kegagalan pembayaran atas transaksi yang pengguna lakukan kepada pemberi pinjaman, seperti Otoritas Jasa Keuangan (OJK), Bank Indonesia (BI), dan lembaga lainnya yang berwenang.

2. Mulai membayar sesuai skala prioritas

Kalau pengguna mengalami telat bayar tagihan Kredivo, penting untuk segera mengambil tindakan untuk mengatasi masalah ini.

Terdapat beberapa langkah-langkah yang bisa dilakukan:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: