HONDA

Indonesia Vs Australia 0-4, Squad Garuda Terhenti di 16 Besar, Timnas Australia Mampu Manfaatkan Peluang

Indonesia Vs Australia 0-4, Squad Garuda Terhenti di 16 Besar, Timnas Australia Mampu Manfaatkan Peluang

Indonesia Vs Australia 0-4, Squad Garuda Terhenti di 16 Besar, Timnas Australia Mampu Manfaatkan Peluang--Instagram.com/futboll.indonesiaa//

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.Com – Laju Indonesia di Piala Asia 2023 harus terhenti di babak 16 besar. Australia berhasil menghentikan langkah Indonesia dengan empat gol tanpa balas di Stadion Jassim bin Hamad, Doha, Qatar, Minggu (28/1) malam WIB.

Squad Garuda sudah tampil baik di babak pertama. Namun Australia mampu memanfaatkan peluang yang ada dengan maksimal.

BACA JUGA:Kagati Kolope, Layangan Pertama di Dunia, Peninggalan Bersejarah dari Pulau Muna, Sulawesi Tenggara

Australia membuka keunggulan lewat gol bunuh diri Elkan Baggott pada menit ke-11. Berawal dari tembakan Jackson Irvine di sisi kanan, bola membentur kaki Elkan dan kemudian mengubah arah bola yang gagal diantisipasi Ernando Ari.

Di babak pertama tempo permainan berjalan cukup lambat. Meski tertinggal, Indonesia tampaknya mampu mengimbangi permainan Australia.

BACA JUGA:Bawang Merah Termasuk Satu Tanaman Tersebut dalam Al Quran, Apa Khasiat dan Manfaatnya ?

Pada menit ke-20, Socceroos unggul tipis penguasaan bola (53 persen) atas Skuad Garuda (47 persen).

Indonesia mengancam pada menit ke-23. Justin Hubner memanfaatkan permainan passing pendek squad Garuda untuk melepaskan tendangan dari luar kotak penalti. Sayang, tendangan keras Hubner masih bisa diantisipasi kiper Australia Matt Ryan.

BACA JUGA:4 Nama Tanaman yang Paling Sering Disebut Dalam Al Quran, Anggur di Urutan Kedua

Pada menit ke-30 babak pertama, Skuad Garuda masih kesulitan mendobrak pertahanan Australia. Rapatnya Jarak antar lini membuat Asnawi dan kawan-kawan tak mampu mengoper bola lewat tengah. 

Sehingga kerap mengandalkan umpan-umpan panjang dan serangan dari sayap. Beberapa peluang sempat tercipta, namun masih belum membuahkan gol.

BACA JUGA:Punya Kadar Kalori dan Lemak yang Rendah, Jambu Jamaika Mengandung Vitamin dan Kalsium

Squad Garuda kembali mendapat peluang di menit ke-38. Kombinasi Justin Hubner dan Marselino Ferdinan diakhiri umpan silang ke tiang jauh yang langsung disambung tendangan Yakob Sayuri, namun bola masih melambung di atas gawang.

Terus menyerang, pada menit ke-45 gawang Indonesia kembali kebobolan lewat gol yang lesakkan Martin Boyle.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: