BANNER KPU
HONDA

Kucing LaPerm, Ciri Khasnya Berbulu Keriting, Hasil Persilangan Genetik

Kucing LaPerm, Ciri Khasnya Berbulu Keriting, Hasil Persilangan Genetik

Kucing LaPerm, Ciri Khasnya Berbulu Keriting, Hasil Persilangan Genetik--rakyatbengkulu.disway.id

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.Com - Satu lagi jenis kucing yang punya ciri khas tertentu dan merupakan hasil persilangan genetik yang timbul pada anak kucing yang lahir di Oregon. Kucing LaPerm dengan ciri khasnya memiliki bulu keriting. 

Pada tahun 1982, seekor kucing yang menempati sebuah gudang di Oregon melahirkan 6 ekor anak, dari keenam anak kucing tersebut satu diantara mereka hampir seperti tidak memiliki bulu.

BACA JUGA:Sarang Hantu Hingga Jimat? Ini Deretan Mitos Menyeramkan Tentang Pohon Bambu 

Seiring berjalannya waktu, bulu pada anak kucing tersebut mulai tumbuh dan berkembang. Akan tetapi, bulu yang tumbuh di tubuh kucing tersebut berbeda dengan bulu kucing lainnya yang berbentuk lurus. 

Bulu yang tumbuh di badan kucing tersebut malah keriting. Tidak lama setelahj itu, anak kucing berbulu keriting itu diadopsi wanita pecinta kucing bernama Linda Koehl. Wanita tersebut menamai kucing tersebut dengan sebutan “Curly” yang mempunyai arti keriting.  

BACA JUGA:Dianggap Suci, 7 Hewan Ini Dipercaya Sebagai Reinkarnasi Dewa, Biasanya Diperlakukan Khusus

Curly punya jenis kelamin betina. Hingga saat dewasa, Curly kawin dengan kucing kucing liar yang ada di sekitar rumah Linda Koehl. 

Kucing tersebut melahirkan beberapa anak kucing yang diantara memiliki bulu persis yang dimiliki oleh Curly, yaitu bulu keriting. 

BACA JUGA:Indonesia Vs Australia 0-4, Squad Garuda Terhenti di 16 Besar, Timnas Australia Mampu Manfaatkan Peluang

Linda Koehl terinspirasi dan mulai mengembangkan genetik dari kucing yang dimilikinya tersebut. Setelah diteliti, ternyata kucing berbulu keriting tersebut merupakan kucing yang lahir disebabkan gen dominan. 

Linda Koehl berinisiatif membawa Curly dan anak-anaknya mengikuti sebuah kontes. Tidak disangka ternyata kucing tersebut sangat populer dan sangat digemari masyarakat sekitar. 

BACA JUGA:Kaghati Kolope, Layangan Pertama di Dunia, Peninggalan Bersejarah dari Pulau Muna, Sulawesi Tenggara

Bahkan masyarakat sekitar semakin penasaran dan memiliki minat yang sangat besar untuk memiliki kucing seperti Curly. 

Pada tahun 2002, Asosiasi Kucing Internasional (TICA) diikuti oleh Asosiasi Pemelihara Kucing (CFA) kemudian mengeluarkan pengumuman resmi tentang ras kucing berbulu keriting tersebut dinamai dengan Ras Kucing LaPerm. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: