HONDA

5 Sekolah Kedinasan Populer di Indonesia dengan Jumlah Pendaftar Terbanyak

5 Sekolah Kedinasan Populer di Indonesia dengan Jumlah Pendaftar Terbanyak

Sekolah kedinasan ini mempunyai para peminat atau pendaftar yang banyak pada setiap tahunnya.--Instagram.com/BintangBangsa.id

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM - Pendaftaran siswa baru untuk sekolah kedinasan sebentar lagi akan dibuka. Sebelum memutuskan untuk mendaftar, ada baiknya mengetahui kuota masing-masing sekolah kedinasan incaran.

Pasalnya, ada 5 sekolah kedinasan populer di Indonesia dengan jumlah pendaftar terbanyak. Bila kamu memutuskan untuk mendaftar di sekolah tersebut artinya kamu harus siap bersaing.

Adapun sekolah kedinasan ini berbeda dengan Peguruan Tinggi Negeri atau Perguruan Tinggi lainnya. Sekolah kedinasan ini mempunyai tahap seleksi dan persyaratan yang berbeda.

BACA JUGA:Info Terbaru! Persyaratan Nilai Rapor dan Ijazah untuk Masuk Sekolah Kedinasan STIN Tahun 2024

Bukan hanya  Peguruan Tinggi Negeri (PTN) atau Perguruan Tinggi Swasta (PTS) saja, ternyata sekolah kedinasan ini juga mempunyai para peminat atau pendaftar yang banyak pada setiap tahunnya.

Seperti salah satunya sekolah kedinasan yang menjadi favorit pilihan para siswa lulusan SMA ialah Politeknik Keuangan Negara (PKN) Sekolah Tinggi Akuntansi Negara (STAN).

Namun ada juga sekolah kedinasan lainnya yang juga mendapatkan pendaftar terbanyak.

BACA JUGA:Simak Jadwalnya! 8 Sekolah Kedinasan Buka Pendaftaran Tahun 2024

Sekolah kedinasan apa saja yang populer dan banyak pendaftarnya? Yuk simak informasi 5 sekolah kedinasan dengan jumlah pendaftar terbanyak yang dirangkum rakyatbengkulu.com dari akun Instagram @studikedinasan.id, antara lain:

1. Politeknik Keuangan Negara Sekolah Tinggi Akuntansi Negara (PKN STAN)

Politeknik Keuangan Negara Sekolah Tinggi Akuntansi Negara (PKN STAN) ini menjadi tujuan favorit siswa lulusan SMA/ sederajat.

PKN STAN merupakan Sekolah Kedinasan di bawah Badan Pendidikan dan Pelatihan Keuangan dalam naungan Kementerian Keuangan Republik Indonesia.

BACA JUGA:Jangan Salah Daftar! Ini 5 Sekolah Kedinasan Non Militer Tanpa Tes Fisik

Sebagai sekolah kedinasan PKN STAN ini merupakan peringkat pertama dengan jumlah pendaftar terbanyak pada tahun 2023 lalu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber:

"
"