HONDA

Ini 4 Jenis Kelinci Angora, Memiliki Bulu Tebal dan Halus, Berasal dari Ankara, Turki

Ini 4 Jenis Kelinci Angora, Memiliki Bulu Tebal dan Halus, Berasal dari Ankara, Turki

Ini 4 Jenis Kelinci Angora, Memiliki Bulu Tebal dan Halus, Berasal dari Ankara, Turki --Facebook.com/komunitas anggora Indonesia//

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.Com - Salah satu ras kelinci domestik yang gondrong adalah kelinci anggora, yang merupakan varietas kelinci dengan bulu tebal, halus dan rimbun. 

Kelinci ini dibudidayakan untuk diambil bulu. Kenapa? Ternyata bulu kelinci angora diketahui teksturnya halus dan lembut. Pengambilan bulu ini bisa dengan cara dicukur, disisir atau dicabut. 

BACA JUGA:11 Hotel Terbaik dan Dekat Bandara Sultan Thaha Syaifuddin (DJB), Paling Nyaman untuk Bermalam di Jambi

Kelinci angora ini berasal dari Ankara, Turki. Selain kelinci angora, Ankara juga merupakan habitat kambing angora.

Asal kamu tahu, kelinci angora ini merupakan salah satu jenis tertua dari kelinci domestik. Kelinci angora ini banyak dikembangbiakkan karena tidak menyebabkan alergi seperti hewan lain. 

BACA JUGA:Viral Jokes Anggota Kpps, Bisa Jadi Menantu Idaman, Juga Membanggakan Orang Tua

Bulu kelinci angora yang dikenal sebagai wol kini menjadi alternatif penting. Bisnis benang wol kelinci angora ini banyak ditemukan di negara beriklim dingin seperti Eropa dan Amerika. 

Ternyata bulu kelinci angora dipanen setiap 4 - 5 bulan sekali, dengan metode dicukur. Di Indonesia, kelinci anggora banyak dipelihara menjadi hewan kesayangan.

BACA JUGA:Gagalkan Upaya Penyelundupan TSL Langka, Tim Karantina Bengkulu Sukses Amankan Burung Betet Enggano

Di dunia mengakui ada 11 ras kelinci angora yang berbeda. Empat diantaranya diakui American Breeders Association (ARBA). 

Masing-masing Angora Inggris, angora Prancis, giant angora dan satin angora. Selain itu, bermunculan jenis kelinci silangan seperti angora Jerman, angora Cina, angora Finlandia, angora Jepang, angora Korea, angora Rusia, angora St. Lucian dan angora Swiss.

BACA JUGA:Terus Berkembang! Bank Mandiri Raih Laba Bersih Rp55,1 Triliun pada Tahun 2023

Keempat kelinci angora yang diakui ARBA tergolong memiliki bobot yang cukup besar dan bulu yang tebal, kadangkala anggota tubuhnya tidak terlihat lantaran tebalnya bulu halus yang menutupi tubuh mereka.  

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: