HONDA

Rocky Gerung Komentari Closing Statement Debat Ke-5, Prabowo Paling Tulus, Anies Cerdas, Ganjar Angkuh

Rocky Gerung Komentari Closing Statement Debat Ke-5, Prabowo Paling Tulus, Anies Cerdas, Ganjar Angkuh

Rocky Gerung Komentari Closing Statement Debat Ke-5, Prabowo Paling Tulus, Anis Cerdas, Ganjar Angkuh--youtube/hersubeno point

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM - Rocky Gerung yang dianggap sebagai pengamat politik dengan komentar-komentarnya yang keras mengenai kepemimpinan negara, kemarin, menyoroti debat ke-5 Capres.

Rocky Gerung komentari debat ke-5 capres dengan mengatakan Prabowo yang paling tulus, Anies Cerdas dan Ganjar orang yang paling angkuh dalam closing statement yang digelar pada 4 Februari 2024, lalu.

Komentar pedas itu tentunya memiliki alasan bagi pengamat politik Rocky Gerung dalam menilai setiap capres pada penampilan terakhir mereka dalam debat sebelum demokrasi pencoblosan terjadi.

Disatu sisi Rocky Gerung memuji ketulusan Prabowo Subianto dalam closing statement yang dengan ketulusannya meminta maaf kepada semua pasangan Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden.

BACA JUGA:Ganjar Kembali Ungkit Pelanggaran HAM dalam Statement Terakhir Debat Capres Ke-5

Prabowo dikenal sebagai sosok orang yang tegas dengan background kemiliterannya, tidak sangka akan memberikan kata-kata perdamaian yang membuat semua orang terharu lantaran ucapannya di akhir.

Komentar yang cukup menohok ini terkait debat capres putaran kelima, yang menghadirkan Anies, Prabowo dan Ganjar pada Minggu malam, 4 Februari 2024. 

Kata permintaan maaf itu tentunya menjadi perhatian khusus oleh Rocky Gerung mengingat bagaimana seorang Prabowo Subianto yang terkenal sosok yang memiliki jiwa militer yang tinggi. 

"Ketulusan ada pada Prabowo dengan serius meminta maaf kepada Pak Anies, itu soalnya dia berupaya untuk satu putaran, tapi dia tahu publik sedang menyoroti dia dalam dimensi emosi.

BACA JUGA:Prabowo dan Gibran, Statement Terakhir Permintaan Maaf Kepada Paslon 1 dan 3 Dalam Debat Cawapres Kelima

Kesejukan ada pada Prabowo, kecerdasan ada pada Anies, Ganjar keangkuhan," ungkapnya dikutip dalam Hersubeno Point dalam nobar debat terakhir bersama Rocky Gerung.

Penilaian sifat keangkuhan yang ditunjukan Ganjar Pranowo tentunya Rocky Gerung memiliki alasan tersendiri atas komentar menohoknya tersebut. Lantaran usai closing statement yang diucapkan oleh Ganjar Pranowo.

Closing statement dalam debat capres ke-5 tersebut menyita perhatiannya saat Ganjar mengeluarkan ucapan yang ditujukan langsung untuk Prabowo mengenai masalah pelanggaran HAM.

Menurut Rocky Gerung hal tersebut tidak pantas diungkapkan oleh Ganjar Pranowo mengingat dia bukan mahasiswa yang memiliki hak langsung mempertanyakan mengenai pelanggaran Hak Asasi Manusia (HAM).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: