HONDA

Ini Dia 4 Warna Cat Tembok Rumah yang Dibenci oleh Nyamuk

Ini Dia 4 Warna Cat Tembok Rumah yang Dibenci oleh Nyamuk

Beberapa warna cat tembok rumah ini ternyata sangat dibenci oleh nyamuk.--Hendri/rakyatbengkulu.com

BENGKULU,RAKYATBENGKULU.COM - Warna cat tembok rumah tak hanya mampu mempercantik tampilan rumah. Namun ternyata terdapat beberapa Warna cat tembok yang dibenci oleh nyamuk.

Gangguan nyamuk ini terkadang membuat tidak nyaman, selain meninggalkan bekas gigitan kemerahan, pada jenis nyamuk tertentu juga bisa menularkan beberapa penyakit yang berbahaya, seperti malaria dan juga demam berdarah (DBD).

Berdasarkan penelitian para ilmuwan dari University of Washington, terdapat warna tertentu yang bisa mengusir nyamuk dan juga ada warna lain yang  bisa menarik perhatian nyamuk.

Pada beberapa penelitian lain mengungkapkan kalau indera penciuman nyamuk ini responnya dipengaruhi terhadap isyarat atau warna visual.

BACA JUGA:3 Cara Membuat Perangkap Nyamuk dengan Bahan yang Ada di Sekitar Rumah

Akan tetapi preferensi warna ini hanya terjadi kalau ada karbon dioksida (CO2) yang dihembuskan ketika bernapas.

Walaupun nyamuk ini merespons napas, keringat, dan suhu tubuh manusia, dengan menghilangkan warna yang menarik perhatian nyamuk bisa membantu mengusirnya dari rumah.

Terdapat beberapa warna yang diketahui dibenci oleh nyamuk yang bisa di adopsi ke dinding rumah, yang dirangkum rakyatbengkulu.com antara lain:

1. Warna Hijau

BACA JUGA:Jangan Panik! Peneliti Sebut Tidak Ada Rekayasa Genetika Pada Teknologi Nyamuk Wolbachia

Sebenarnya agak terdengar aneh, karena nyamuk biasanya terbang pada sekitar pekarangan rumah atau hinggap pada tanaman berwarna hijau, tetapi ternyata berdasarkan  penelitian menunjukkan kalau nyamuk akan berusaha menghindari warna hijau.

Di selama penelitian, seorang peneliti meletakkan tangan kosongnya di luar ruang uji tempat nyamuk tertarik.

akan tetapi pada saat si peneliti yang sama memasukkan tangan mereka ke dalam ruang uji dengan mengenakan sarung tangan hijau, nyamuk mengabaikannya, dan terbang melewatinya.

Pada saat disemprot dengan CO2 untuk menarik nyamuk lebih banyak, nyamuk tetap tidak tertarik dengan warna hijau.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: