HONDA

Sumber Nutrisi, Ada 5 Jenis Rumput Laut yang Bisa Kamu Konsumsi, Punya 7 Manfaat Bagi Kesehatan

Sumber Nutrisi, Ada 5 Jenis Rumput Laut yang Bisa Kamu Konsumsi, Punya 7 Manfaat Bagi Kesehatan

Sumber Nutrisi, Ada 5 Jenis Rumput Laut yang Bisa Kamu Konsumsi, Punya 7 Manfaat Bagi Kesehatan --Dokumen/halodoc//

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.Com - Rumput laut kini bukan makanan yang asing, banyak orang menyukai tumbuhan laut yang telah diolah. Ada 5 jenis rumput laut yang bisa kamu konsumsi, tinggal pilih mana yang disukai. 

Mengonsumsi rumput laut, kamu juga akan dapat 7 manfaat untuk kesehatan tubuh. Karena merupakan sumber nutrisi yang kaya dan bermanfaat bagi kesehatan manusia. 

BACA JUGA:Menang Telak di Bengkulu Tengah, Ini Perolehan Suara Prabowo-Gibran

Tanaman rumput laut sendiri dibudidayakan di perairan yang tenang. Kini banyak menjadi bahan dasar makanan setelah dikonsumsi. Kamu juga bisa memilih jenis rumput laut yang akan dikonsumsi. 

 

1. Kelp

Nama kelp mungkin sedikit asing bagi sebagian orang, tapi ini adalah jenis rumput laut yang termasuk dalam kelompok alga cokelat. 

BACA JUGA:Seorang Pria Mengamuk di TPS 12 Padang Lekat Kepahiang saat Proses Penghitungan Suara, Ini Pemicunya

Alga cokelat ini tumbuh di perairan dangkal daerah beriklim sedang. Nah kelp memiliki berbagai varietas yang memiliki manfaat kesehatan yang luar biasa. 

Asal kamu tahu, kelp kaya akan antioksidan yang membantu melawan penyakit kronis dan mendukung kesehatan tubuh secara keseluruhan. 

BACA JUGA:Ini 7 Shio Bakal Mengalami Percepatan Rezeki, Bakal Tajir Melintir Setelah Imlek 2024

Bahkan kelp juga dapat membantu dalam program penurunan berat badan. Kelp bisa kamu tambahkan dalam bentuk campuran dalam sup, salad atau jus. Menariknya ada juga bermanfaat untuk kecantikan. 

 

2. Wakame

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: