HONDA

Sekretaris Pribadi Prabowo Subianto, Agung Surahman Putra Daerah Bengkulu

Sekretaris Pribadi Prabowo Subianto, Agung Surahman Putra Daerah Bengkulu

Agung Surahman yang merupakan sekretaris pribadi Prabowo Subianto merupakan putra daerah Bengkulu. --Instagram/agung_surahman

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM - Prabowo Subianto selain terkenal dengan pencalonannya menjadi Presiden juga uniknya soal sekretaris pribadinya juga menjadi sorotan.

Salah satunya sekretaris pribadi Prabowo Subianto yakni Agung Surahman putra daerah Bengkulu asli. Agung Surahman bergabung di menjadi sekretaris pribadi sejak Juni 2020 silam.

Agung Surahman, merupakan putra asli Bengkulu yang berasal dari Desa Talang Ahak Kabupaten Bengkulu Utara Provinsi Bengkulu, putra Pekal-Sebelat Utara.

Di akun instagramnya terlihat beberapa postingan Agung Surahman selama berada di Bengkulu. Menjadi bagian dari mahasiswa Manajemen Universitas Bengkulu Agung mengeyam pendidikannya.

BACA JUGA:Pencapaian Gemilang Putra Daerah Bengkulu Brigjen TNI Djon Afriandi Memimpin Satuan Elit Kopassus

Beberapa pekerjaan sudah pernah dicoba oleh Agung Surahman diantaranya pegawai bank daerah di Sumatera, admin perusahaan bidang pertanian di Bengkulu, dan membuka usaha sendiri pada 2017.

Berbagai pengalaman tersebut dari pegawai bank hingga berwirausaha yang terakhir menjadi ketua umum dari Relawan Sanak Prabowo Bengkulu yang aktif hingga menempatkannya ke dunia politik.

Sekarang menjadi sekretaris pribadi Prabowo Subianto, Agung Surahman menunjukkan dedikasi pada politik dan pelayanan masyarakat. Bersama 2 teman sekretaris pribadi lainnya.

Pada saat kunjungan kampanye di Bengkulu kemarin Prabowo Subianto dengan bangganya memperkenalkan Agung Surahman sebagai putra asli Bengkulu.

BACA JUGA:Vincent Rompies Jalani Pemeriksaan, Akui Masih Status Saksi Kasus Perundungan SMA Binus Serpong

Kariernya di dunia politik ini berawal dari bergabungnya ia sebagai kader Partai Gerindra yang kemudian selama 3 bulan Agung Surahman menjalani kursus pelatihan kader Partai Gerindra.

Agung Surahman menjalani berbagai tes dan mengikuti ujian akhir. Tes IQ menjadi ujian terakhir untuk bersaing dengan 525 peserta lainnya dan ia salah satu yang terpilih.

Terdapatlah 10 besar peserta yang menjalani tes terakhir dan hebatnya Agung Surahman menjadi nomor 1 di tes IQ tersebut sehingga ia terpilih untuk mendampingi Prabowo Subianto.

Siapa yang menyangka putra daerah Bengkulu bisa melenggang untuk menjadi sekretaris pribadi Menteri Pertahanan tersebut. Kurang lebih sudah hampir 4 tahun Agung Surahman bekerja untuk Prabowo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: