HONDA

Pemula Lakukan 3 Trik Jitu Ini agar Burung Walet Mau Menginap dan Membuat Sarang

Pemula Lakukan 3 Trik Jitu Ini agar Burung Walet Mau Menginap dan Membuat Sarang

Trik Jitu Burung Walet Mau Menginap dan Membuat Sarang--Insatagram.com/ waletboss

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM - Burung walet ialah hewan yang sangat dikenal karena kemampuannya dalam membuat sarang di gua-gua atau di tempat-tempat yang tinggi. 

Sarang-sarang walet ini memiliki nilai ekonomis yang sangat tinggi karena di dalamnya terdapat saliva burung walet, yang dapat digunakan untuk membuat suplemen makanan serta produk perawatan dan kesehatan. 

Bagi para pemula yang ingin mencoba untuk beternak burung walet atau hanya ingin untuk menjaga populasi dari walet yang sudah ada di sekitar tempat tinggal bisa melakukan trik ini.

Ada beberapa trik yang ampuh dan bisa Anda terapkan supaya burung walet mau menginap dan membuat sarang yang sudah disiapkan.

BACA JUGA:Gagalkan Upaya Penyelundupan TSL Langka, Tim Karantina Bengkulu Sukses Amankan Burung Betet Enggano

Berikut ini adalah 3 trik yang dapat membantu Anda dalam upaya tersebut, diantaranya:

1. Suara Panggil dan Inap yang Kompatibel


Trik Jitu Burung Walet Mau Menginap dan Membuat Sarang--Instagram.com/ putrarajawalet

Salah satu faktor dan kunci yang dapat mempengaruhi perilaku dari walet adalah suara, burung walet sangat sensitif dengan suara, terutama pada suara panggilan dan suara yang ada di sekitar sarangnya. 

Untuk mengundang walet supaya mau menginap, bagi pemula dapat untuk mencoba merekam suara panggilan burung walet dan kemudian dapat diputar atau disiarkan dekat dengan lokasi yang telah disediakan. 

Suara panggilan walet juga dapat mengundang mereka untuk mendekati pada okasi tersebut, apabila memungkinkan juga dapat untuk menggunakan suara walet yang sebenarnya dan sudah terbiasa berada pada sekitar area tersebut.

BACA JUGA:Tips dan Trik Merawat Burung Kacer agar Gacor, 7 Hal Ini Bisa Bikin Menang Kontes

2. Menggunakan Teknik Pancingan Besek

Teknik cara pancingan besek adalah metode yang telah terbukti sangat efektif dalam memikat walet untuk membuat sarang di lokasi yang kita sediakan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: