HONDA

Idap Tifus, Hindari 10 Asupan Ini Saat Puasa, Salah Satunya Buah dan Sayuran yang Belum Dicuci

Idap Tifus, Hindari 10 Asupan Ini Saat Puasa, Salah Satunya Buah dan Sayuran yang Belum Dicuci

Idap Tifus, Hindari 10 Asupan Ini Saat Puasa, Salah Satunya Buah dan Sayuran yang Belum Dicuci --Ilustrasi/ fran sinatra/ bing image creator ai/ rakyatbengkulu.disway.id

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM - Bagi kamu penderita tifus, memang harus berhati-hati ketika mengonsumsi buah dan sayuran. Mesti dicuci dengan baik, agar menjadi higienis dan aman untuk dikonsumsi. 

Tipes atau tifus, merupakan infeksi akibat bakteri Salmonella typhi yang menyerang tubuh bagian saluran pencernaan pada manusia. Saat kamu memutuskan berpuasa, hindari 10 asupan makanan dan minuman ini.

Infeksi terjadi ketika makanan atau minuman yang telah terkontaminasi masuk ke dalam tubuh kita.

BACA JUGA:Realme Note 50, Ramaikan Pasar Ponsel Entry-Level Tanah Air, Harganya Hanya Satu Jutaan

Adapun kondisi tersebut dapat membuat ibadah puasa menjadi kurang nyaman dan lancar, karena kamu biasanya dianjurkan tidak berpuasa dulu.

Puasa adalah waktu di mana kita perlu memperhatikan asupan makanan dan minuman, agar tetap sehat dan terhindar dari potensi gangguan kesehatan seperti tifus. 

Berikut ada 10 asupan makanan atau mimunan yang sebaiknya dihindari saat puasa. Guna mencegah risiko tifus menyerang tubuh kamu. 

BACA JUGA:Ini Dia 5 Kucing Paling Langka, Berdasarkan Penelitian CFA, Balinase Jenis Terlangka di Dunia

 

1. Makanan yang Tidak Higienis

Hindari makanan yang tidak diolah atau disimpan dengan benar, karena dapat menjadi tempat berkembang biaknya bakteri penyebab tifus.

 

2. Makanan Cepat Saji

Makanan cepat saji cenderung memiliki risiko kontaminasi tinggi. Oleh karena itulah, sebaiknya dihindari agar terhindar dari bakteri penyebab tifus.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: