HONDA

Launching Logo Baru, BTN Optimisme Menjadi Bank yang Lebih Modern dan Adaptif, Siap Hadapi Digitalisasi

Launching Logo Baru, BTN Optimisme Menjadi Bank yang Lebih Modern dan Adaptif, Siap Hadapi Digitalisasi

Launching Logo Baru, BTN Optimisme Menjadi Bank yang Lebih Modern dan Adaptif, Siap Hadapi Digitalisasi--Dokumen/BTN//

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.Com - Memasuki usianya yang ke-74, PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk (BTN) rebranding Logo baru. 

Logo ini merupakan simbol keberhasilan dan komitmen perseroan dalam melanjutkan transformasi menjadi Bank yang lebih modern dan adaptif dalam menghadapi digitalisasi. 

Langkah rebranding ini sejalan dengan transformasi perusahaan untuk menjadi The Best Mortgage Bank in South East Asia pada 2025.

BACA JUGA:5 Kucing dengan Tubuh Terpanjang dan Tertinggi, Tingginya Bisa Mencapai 24 Inci, Beratnya Ada yang Sampai 25

Rebranding logo baru ini dalam gelaran BTN Anniversary Festival 2024, yang diadakan pada Minggu 3 Maret 2024 di Indonesia Arena, Kompleks Olahraga Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta yang dihadiri Menteri BUMN Erick Thohir. 

Erick Thohir minta BTN harus mampu menjadi tumpuan dalam solusi pembiayaan perumahan bagi masyarakat yang saat ini 52 persen penduduk Indonesia tinggal di perkotaan. Diperkirakan jumlah itu meningkat menjadi 70 persen pada 2035. 

Pembiayaan untuk 600.000 rumah tidak cukup memenuhi kebutuhan masyarakat, karena secara keseluruhan kekurangan perumahan di Indonesia masih bertengger di angka 12,7 juta.

BACA JUGA:Kebakaran Dahsyat Hanguskan 2 Unit Rumah dan 3 Motor di Bengkulu, Begini Kronologisnya

BTN tentu sudah luar biasa, dari 600 ribu rumah, sekarang sudah 300 ribu rumah yang BTN biayai. Tapi angka 1 juta sampai 1,5 juta rumah harus menjadi terobosan.

BTN memiliki kapabilitas untuk mencapai goal tersebut, karena kinerjanya yang meningkat dalam beberapa tahun terakhir, baik dari sisi aset maupun penurunan kredit bermasalah. 

Hal ini menandakan bahwa BTN merupakan bank dengan kesehatan yang baik dan berharap BTN dapat menjadi sebuah solusi untuk perumahan masa depan anak muda, sehingga BTN harus bekerja lebih keras dan menyusun strategi besar. 

BACA JUGA:Asik Main Judi Remi, 7 Pria di Lebong Bengkulu Ditangkap Polisi

Tercatat pada 2019, BTN hanya membukukan laba Rp200 miliar. Namun, sekarang sudah mencapai Rp3,5 triliun. Hal ini berarti bank ini lebih sehat dan akan memberikan layanan yang juga sehat. 

Turut hadir dalam seremoni, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono mengatakan, logo merupakan bentuk tanggung jawab dan kredibilitas bagi sebuah organisasi, sehingga BTN harus menjaga makna yang dibawa oleh logo barunya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber:

"
"