HONDA

Menjelang Buka Puasa, Bengkulu Diguncang Gempa 4,3 Magnitudo

Menjelang Buka Puasa, Bengkulu Diguncang Gempa 4,3 Magnitudo

Menjelang buka puasa, Bengkulu diguncang gempa 4,3 Magnitudo.--Instagram/info_bmkg_bengkulu

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM - Menjelang buka puasa pada Rabu, 13 Maret 2024 hari ini BENGKULU diguncang gempa berkekuatan 4,3 magnitudo pada pukul 18.08 WIB.

Dilansir dalam Instagram resmi BMKG Bengkulu memberikan lokasi yang terjadi gempa di Provinsi Bengkulu tertera tepatnya berada di Barat Daya Bengkulu Tengah tempat terjadinya gempa tersebut.

Peristiwa ini terletak di 3,89 Lintang Selatan sampai 102,17 Bujur Timur dengan kedalaman gempa mencapai 17 KM.

Wilayah yang merasakan akibat gempa dengan skala 4,3 magnitudo ini di sekitar wilayah Kepahiang, Bengkulu Tengah dan Arga Makmur. Meskipun demikian tidak ada peringatan bahaya tsunami.

BACA JUGA:Tabel Dana Desa 2024 Kabupaten Toba, Sumatera Utara: Simak Rinciannya di Sini

Namun masyarakat Bengkulu diharapkan untuk selalu waspada jangan sampai ada gempa susulan sehingga dapat berakibat yang tidak diinginkan tetap selalu hati-hati.

Mengingat cuaca yang beberapa saat ini curah hujan agak tinggi sesuai dengan prediksi diberikan oleh BMKG Bengkulu untuk meningkatkan kewaspadaan pada iklim saat ini di wilayah Bengkulu.

Info gempa ini dipublikasikan oleh pihak BMKG saat menjelang buka puasa dengan skala kekuatan 4,3 magnitudo membuat masyarakat lebih waspada kembali atas gempa susulan.

Terutama warga Bengkulu Tengah, Kepahiang dan Arga Makmur sekitarnya untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap gempa yang mungkin saja bisa terjadi lagi.

BACA JUGA:Tabel Dana Desa 2024 Kabupaten Dairi, Sumatera Utara: Simak Rinciannya di Sini 

"Berikut ini kami informasinya kondisi iklim 10 harian serta perkiraan hujan 10 hari ke depan khusus untuk wilayah Provinsi Bengkulu," sebut Info BMKG Bengkulu dalam akun Instagramnya update 11 Maret 2024 lalu.

Dijelaskan pula akumulasi curah hujan selama periode 1-10 Maret 2024 berada dalam kategori menengah (51-150 mm per dasarian) kecuali sebagian kecil wilayah kepahiang.

Dimana daerah tersebut memiliki curah hujan rendah (21-51 mm per dasarian), untuk Provinsi Bengkulu hujan diatas normal kecuali sebagian kecil kabupaten seluma, Kepahiang, Lebong dan Bengkulu Utara yang memiliki sifat hujan bawah normal.

Sampai saat ini BMKG Bengkulu belum mengumumkan kondisi bahaya gempa, selain itu gempa akan kembali dapat menyusul atau tidak sehingga masih menunggu informasi selanjutnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber:

"
"