HONDA

Singkirkan Victor Axelsen, Ginting Melaju Ke Semifinal All England 2024

Singkirkan Victor Axelsen, Ginting Melaju Ke Semifinal All England 2024

Ginting Maju Ke Semifinal All England 2024 Setelah Berhasil Menyingkirkan Victor Axelsen--Instagram/badminton.ina

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM - Ginting berikan performa luar biasa dan berhasil maju ke semifinal All England 2024, setelah berhasil menyingkirkan Victor Axelsen pada kategori tunggal putra.

Persaingan kuat antara wakil dari Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting dengan unggulan pertama asal Denmark, Viktor Axelsen terjadi pada Sabtu 16 Maret 2024 dini hari tadi.

Pertarungan ketat di perempat final ini membuat kedua wakil negara yang sama-sama diunggulkan itu menjadi semakin sengit sehingga layak sekali disaksikan.

Ginting berhasil menyingkirkan Victor Axelsen melalui rubber game dengan skor 8-21, 21-18, 21-19 dalam tempo 1 jam 9 menit pada laga All England yang digelar di Utilita Arena, Birmingham, Inggris.

BACA JUGA:Jadwal All England 2024 Hari Ini, 6 Wakil Indonesia Berhasil Lolos ke Perempatfinal, Ginting Vs Axelsen

Ini pertandingan yang kesekian kalinya untuk kedua pemain. Dan gim pertama berlangsung dengan cepat, menyusul Axelsen yang memegang penuh kontrol permainan.

Seperti biasanya, dengan postur tubuh yang tinggi membuat jangkauan Victor Axelsen pada lapangan lebih luas sehingga memudahkan dia untuk membalikan shuttlecock Ginting.

Victor Axelsen juga tidak memberikan kesempatan bagi Ginting untuk mengembangkan variasi serangan dan lepas dari tekanan, sehingga selisih point sangat jauh 8-21 yang tidak menguntungkan bagi Ginting.

Pada gim kedua berjalan sangat alot, Ginting mulai tampil lebih fokus dan memupuk kepercayaan dirinya, sehingga mengatur strategi baru untuk mengalahkan lawan mainnya.

BACA JUGA:Ginting Maju Perempat Final All England 2024, Ini Prediksi Lawan Selanjutnya

Ginting kembali, demi memaksakan rubber game dengan tunggal putra nomor satu dunia Victor Axelsen. Ginting berhasil memegang keunggulan, hingga interval gim tersebut.

Dia meraih 11-7 setelah interval Ginting masih unggul atas Axelsen, meskipun secara perlahan sang pemain Denmark mulai mengejar dengan lebih sabar. Kedudukan pun berimbang 15-15 lalu 17-17.

Disini pertarungan sengit antara dua peraih medali Olimpiade 2020 Tokyo itu mulai memanas.

Berbekal ketenangan dan kepercayaan diri di momen krusial tersebut dengan skor 21-18 akhirnya salah satu meraih kemenangan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber:

"
"