HONDA

Jangan Abaikan Perawatan Rem Mobil, Periksa Ketebalan Kanvas Rem, Cek Cairan Rem Pada Tangki Master

Jangan Abaikan Perawatan Rem Mobil, Periksa Ketebalan Kanvas Rem, Cek Cairan Rem Pada Tangki Master

Jangan Abaikan Perewatan Rem Mobil, Periksa Ketebalan Kanvas Rem, Cek Cairan Rem Pada Tangki Master--Pixabay.com/Pixabay//

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM - Rem mobil adalah sistem penting yang digunakan untuk mengontrol kecepatan dan menghentikan kendaraan. Jangan abaikan perawatan rem mobil, guna memastikan kendaraan aman setiap saat. 

Pemeriksaan rutin terhadap kondisi rem mobil sebaiknya dilakukan secara berkala. Tak kalah pentingnya pemeriksaan ketebalan kanvas rem,  pastikan kanvas rem tidak terlalu aus atau tipis. 

Jika ketebalan kanvas rem sudah mendekati batas minimum yang ditentukan oleh pabrikan, segera ganti rem mobil kamu.

BACA JUGA:Keuntungan Hingga Rp 5 Juta dengan Mengajak Teman Menggunakan Seabank

Selanjutnya, periksa tingkat cairan rem pada tangki master rem. Pastikan tingkat cairan rem berada pada level yang cukup dan tidak ada tanda-tanda kebocoran. 

Jika ditemukan kebocoran atau tingkat cairan rem terlalu rendah, segera periksakan dan perbaiki masalahnya.

Bila kamu tidak yakin atau tidak memiliki pengalaman dalam melakukan pemeriksaan rem mobil, sebaiknya serahkanlah tugas tersebut kepada mekanik terlatih.

BACA JUGA:Pasar Murah Bengkulu Tengah Akan Diadakan 9 Kali! Ini Lokasi dan Juga Jadwalnya

Dengan kemampuan pemeriksaan menyeluruh dan bisa memberikan saran yang tepat. Keselamatan kamu saat berkendara sangatlah penting, jadi pastikan rem mobil kamu selalu dalam kondisi baik.

Berikut adalah langkah-langkah mendiri untuk memeriksa ketebalan kanvas rem mobil. Agar kamu tahu kapan waktunya minta bantuan mekanik. 

 

1. Parkir Mobil

Pastikan mobil berada di permukaan datar dan aman untuk diperiksa. Pastikan juga mesin kendaraan mati dan rem tangan ditarik.

BACA JUGA:Honorer Pemkab Bengkulu Tengah Tamatan SD bisa Mengikuti Seleksi PPPK! Ini Informasi Lengkapnya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: