HONDA

Hasil Final Swiss Open 2024, Ribka/Lanny Berhasil Naik Podium

Hasil Final Swiss Open 2024, Ribka/Lanny Berhasil Naik Podium

Hasil Final Swiss Open 2024, Ribka/Lanny Berhasil Naik Podium--instagram/badminton.ina

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COMSwiss Open 2024 menjadi kabar gembira bagi ganda putri setelah Ribka/Lanny menumbangkan lawan dan berhasil naik podium dan menjadi juara.

Sebagai pasangan ganda putri, Ribka/Lanny telah mengharumkan nama Indonesia di Swiss Open 2024 setelah berhasil mengalahkan wakil Taiwan, Hsu Ya Ching/Lin Wan Ching pada pertandingan yang berlangsung di St. Jakobshalle, Basel, Swiss.

Pertarungan yang sengit terjadi diantara kedua kubu ini, namun perjuangan dari Ribka/Lanny tidak sia-sia, mereka berhasil naik podium dan mengibarkan bendera merah putih di Swiss Open 2024.

Kemenangan yang didapat dari pasangan wakil Indonesia yakni Lanny/Ribka terhadap lawan mereka ini memang menguras fisik, namun mereka berhasil mengunci gelar juara dengan rubber game.

BACA JUGA:Update Swiss Open 2024, Ribka/Lanny Melesat ke Final Usai Singkirkan Apriyani/Siti

Meskipun tertatih dalam melakukan pertandingan menghadapi wakil Taiwan, mereka berhasil menjadi juara dengan skor 13-21, 21-16, 21-8 dalam waktu pertandingan selama 80 menit.

Ini pencapaian tertinggi yang didapat oleh Lanny/Ribka sejak mereka dipasangkan dengan meraih gelar juara di level BWF World Tour Super 300 pada Swiss Open 2024 ini.

Selain itu, ada juga wakil Indonesia lainnya yang masuk final. Dia ialah tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung yang harus mengakui ketangguhan lawannya di babak final Swiss Open 2024.

Gregoria harus mengakui kehebatan permainan dari wakil Spanyol, Carolona Marin dengan pertandingan rubber game yang diwarnai saling kejar point membuat permainan keduanya menegangkan.

BACA JUGA:Maju ke Babak Semifinal, 6 Wakil Indonesia Siap Naik Podium di Swiss Open 2024

Bertanding di ST Jakobshalle, Bassel, Switzeeland, membuat Gregoria harus menyerah dengan pertandingan yang sengit diantara keduanya dengan skor 21-19, 13-21, dan 22-20. 

Selain itu, di lapangan berikutnya pasangan ganda putra Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana yang turun di partai pertama menjadi wakil Indonesia pertama yang menelan kekalahan.

Pasangan ganda putra Fikri/Bagas ini tumbang di tangan wakil Inggris, Ben Lane/Sean Vendy yang menjadi kekalahan pertama wakil Indonesia saat bertanding di Swiss Open 2024.

Mereka harus mengakui keunggulan dari pasangan Inggris yang memiliki kemampuan yang luar biasa dalam 2 game sekaligus dengan skor 22-24, 26-28.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber:

"
"