HONDA

BREAKING NEWS: Jalan Lintas Curup Lubuklinggau Macet Gara-gara Tertimbun Longsor

BREAKING NEWS: Jalan Lintas Curup Lubuklinggau Macet Gara-gara Tertimbun Longsor

Gara-gara tertimbun longsor jalan lintas Curup Lubuklinggau macet.--Badri/rakyatbengkulu.com

CURUP, RAKYATBENGKULU.COM - Jalan Lintas Curup Lubuklinggau tepatnya di Desa Muara Telita Kecamatan Padang Ulak Tanding (PUT) kabupaten Rejang Lebong tak bisa dilalui baik kendaraan roda dua maupun roda empat dari dua arah berbeda, Kamis, 28 Maret 2024.

Bagiamana tidak, sekira pukul 21.30 WIB jalan lintas di desa tersebut tertimbun material longsor dan saat masih dilakukan proses pembersihan material longsor 

"Saat tim reaksi cepat badan penanggulangan bencana daerah masih melakukan pembersihan dan para pengendara diimbau untuk bersabar dan berhati-hati karena ada longsor di Jalan Lintas Curup Lubuklinggau di Desa Muara Telita Kecamatan Padang Ulak Tanding," ungkap Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Rejang Lebong, Shalahuddin.

BACA JUGA:Ketahui Cara Membangun Personal Branding dan Kesalahan yang Harus Dihindari

Disebutkan Shalahuddin hingga saat jalan lintas tersebut masih belum bisa dilalui karena proses pembersihan material longsor masing berlangsung 

"Kita menurunkan alat berat untuk membersihkan material longsor dibantu TNI/Polri, penghujan intensitas setiap hari terjadi berpotensi terjadinya banjir luapan air drainase musibah tanah longsor," jelasnya.

"Sehingga masyarakat diharapkan waspada dan apabila terjadi bencana silakan menghubungi relawan bencana yang ada setiap desa sehingga bisa ditindaklanjuti oleh BPBD," terang Shalahuddin.

Sementara itu, secara geografis kabupaten Rejang Lebong provinsi Bengkulu yang memang daerah perbukitan memang rentan terjadinya longsor dan banjir luapan sungai atau luapan drainase.

BACA JUGA:Rekomendasi Makanan dan Minuman yang Menghangatkan Badan di Musim Hujan

Sehingga masyarakat diharapkan bijak dan tetap waspada terhadap bencana alam.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber:

"
"