BANNER KPU
HONDA

Fenomena Aneh di Antartika Bikin Peneliti Bingung, Mungkinkah Pertanda Kiamat Sudah Dekat?

Fenomena Aneh di Antartika Bikin Peneliti Bingung, Mungkinkah Pertanda Kiamat Sudah Dekat?

Fenomena Aneh di Antartika bikin Peneliti Bingung, Mungkinkah Pertanda Kiamat Sudah Dekat?--Foto: Ilustrasi/fran sinatra/bing image creator ai/rakyatbengkulu.disway.id

Peningkatan suhu ini menyebabkan karbon yang sebelumnya tersimpan dalam es, permafrost dan sumber-sumber lain terlepas ke atmosfer.

Selain itu, pemanasan global juga dapat mengurangi kemampuan lautan dan vegetasi untuk menyerap karbon, sehingga konsentrasi karbon di atmosfer (ACC) meningkat.

Jadi, secara umum, terdapat hubungan yang kompleks antara suhu Bumi dan konsentrasi karbon di atmosfer (ACC). 

BACA JUGA:Tips Mudah Menjadi Seorang Content Creator: Tips dan Trik untuk Pemula

Pada masa lalu, ACC cenderung lebih tinggi saat suhu Bumi lebih rendah, namun dalam 800.000 tahun terakhir, ACC justru makin kuat ketika suhu Bumi meningkat akibat aktivitas manusia.

Fenomena aneh di Antartika dan mengapa tidak bisa dianggap sebagai tanda kiamat yang segera terjadi. Beberapa fenomena aneh yang terjadi di Antartika dalam beberapa tahun terakhir antara lain pPembentukan lubang ozon yang semakin meluas.

Selain itu peningkatan suhu yang signifikan di beberapa wilayah Antartika, perubahan pola cuaca dan iklim yang tidak biasa dan perubahan pada ekosistem dan habitat hewan di Antartika.

BACA JUGA:Asal Usul Kue Satu Khas Bengkulu, Kue Legendaris Lebaran serta Resep Pembuatannya

 

Penyebab Fenomena Aneh di Antartika

Fenomena-fenomena tersebut umumnya dikaitkan dengan perubahan iklim global yang disebabkan oleh aktivitas manusia, seperti emisi gas rumah kaca, polusi, dan kerusakan lingkungan.

Perubahan iklim memang berdampak signifikan terhadap kondisi Antartika, yang merupakan wilayah sensitif terhadap perubahan iklim.

 

Mengapa Bukan Tanda Kiamat

Meskipun fenomena aneh di Antartika mengkhawatirkan, tidak ada bukti ilmiah yang kuat bahwa hal ini merupakan tanda kiamat atau bencana akhir dunia yang segera terjadi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: