HONDA

Mangga Namdokmai Asal Thailand, Bisa Berbuah Lebih Awal, Enak Dikonsumsi Saat Mengkal

Mangga Namdokmai Asal Thailand, Bisa Berbuah Lebih Awal, Enak Dikonsumsi Saat Mengkal

Mangga Namdokmai Asal Thailand, Bisa Berbuah Lebih Awal, Enak Dikonsumsi Saat Mengkal --Facebook.com/Artha Barokah Nursery//

Tanaman mangga namdokmai mudah berbuah dan menghasilkan buah yang lebat. Umur 1,5 tahun sejak ditanam sudah bisa menghasilkan buah. Kamu bisa merangsang tanaman untuk berbuah dengan memberikan pupuk NPK 30 gram setiap tiga bulan sekali.

BACA JUGA:BREAKING NEWS: 2 Rumah di Rejang Lebong Ludes Terbakar, Kerugian Diperkirakan Rp200 Juta

Ternyata mangga namdokmai adalah perbaikan dari mangga okyong yang sudah lebih dulu masuk ke Indonesia. Kelebihan dari mangga namdokmai ini adalah genjah atau mampu berbuah lebih awal. 

Selain itu, jumlah buah dalam satu tandan lebih banyak dan ukuran buahnya tergolong besar bila dibandingkan dengan mangga okyong.

Sebagai buah yang mengandung banyak nutrisi, vitamin dan mineral ini manfaat mangga namdokmai. 

BACA JUGA:Polda Bengkulu Periksa Sejumlah Tangki Timbun SPBU di Kota Bengkulu, Ini Temuannya

 

1. Mencegah Asma 

Kandungan beta karotein pada buah mangga namdokmai ternyata bisa mencegah risiko asma menjadi lebih rendah. Konsumsi mangga namdokmai mampu memenuhi kebutuhan nutrisi khusus seperti beta karotein bagi penderita asma. 

 

2. Menahan Kanker 

Manfaat lain dari beta karotein terkait pencegahan kanker prostat. Dalam mangga namdokmai terkandung polfenol yang memberi efek positif guna melawan kanker usus, payudara, leukemia dan kanker prostat. 

Dari berbagai jenis kanker tersebut, manfaat polifenol akan sangat terasa pada kanker payudara dan usus. Penelitian ini dilakukan para peneliti dari Harvard School of Public Health's Department of Nutrition. 

BACA JUGA:Syarat Dukungan KTP Minimal untuk Maju Jalur Independen Pemilukada Kabupaten Kepahiang

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: