HONDA

Jenis-jenis Batu Akik Termahal di Indonesia, Ada yang Dijual Hingga Miliaran Rupiah

Jenis-jenis Batu Akik Termahal di Indonesia, Ada yang Dijual Hingga Miliaran Rupiah

Berikut Jenis-jenis Batu Akik Termahal di indonesia, Salah satunya Dijual Hingga Miliaran Rupiah--shopee.com

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM - Batu akik merupakan jenis batu permata yang berasal dari berbagai jenis kandungan mineral, dimana batu akik ini memiliki berbagai macam warna, motif, dan juga keindahan.

Yang membuat batu akik ini diminati oleh banyak orang dan kolektornya sebagai benda koleksi ataupun sebagai aksesoris. 

Di dalam bahasa Inggris batu akik ini disebut dengan gemstone yang merupakan sebutan yang diberikan untuk batu yang memiliki warna-warni yang terbentuk oleh karena proses alam. 

Negara Indonesia yang dikenal sebagai negara yang dikelilingi oleh cincin api gunung berapi ini memiliki kandungan banyak sekali bebatuan alam yang langka. 

BACA JUGA:Wajar Kalau Diincar Kolektor, Batu Akik Ini Paling Misterius dan Ditakuti Jin

Mengenai batu akik ini sendiri harganya juga sangat beragam dengan nominalnya juga berbeda-beda tergantung dengan jenis batu akiknya sendiri. 

Kalau batu akiknya semakin khas, unik, cantik, dan juga langka maka batu akik tersebut akan semakin mahal pula harganya. 

Semakin berkualitas batu akik maka akan semakin tinggi nilai atau tingkat kekerasannya yang dihitung di dalam skala Mohs maka akan semakin tinggi juga untuk harga sebuah batu akik. 

Selain itu keindahan batu akik ini juga diukur dari pancaran dan warnanya, semakin indah dan unik batu akik tersebut maka juga akan semakin mahal harga jualnya.

BACA JUGA:Khasiat Batu Akik Bacan Cincau, Salah Satunya Bisa Melindungi dari Musuh

Batu akik pada saat ini adalah sebuah fenomena budaya di Indonesia, dimana batu akik ini sudah menjadi lebih dari sekadar batu hias biasa.

Batu akik ini telah menyatu dengan kehidupan sehari-hari serta menjadi objek koleksi yang mempunyai nilai estetika, sejarah, dan juga makna mistis disebagian orang.

Sementara itu, batu akik ini juga ada yang dipercaya mempunyai energi dan kekuatan mistis tertentu dan menurut kepercayaan masyarakat tertentu.

Batu akik termahal merupakan salah satu jenis permata yang sudah lama menjadi favorit para kolektor, selain itu dengan memiliki keindahan warnanya tersendiri dapat menghipnotis siapa saja yang melihatnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: