HONDA

Yuk Songsong Pembebasan dari Api Neraka, 10 Hari Terakhir Ramadhan, Ini 4 Amalan Mendulang Pahala

Yuk Songsong Pembebasan dari Api Neraka, 10 Hari Terakhir Ramadhan, Ini 4 Amalan Mendulang Pahala

Yuk Songsong Pembebasan dari Api Neraka, 10 Hari Terakhir Ramadhan, Ini 4 Amalan Mendulang Pahala--Ilustrasi/ana mariyohana/bing image creator/rakyatbengkulu.disway.id

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM - Ramadhan 1445 H akan segera berakhir, kini sudah memasuki fase ketiga Ramadhan yakni fase pembebasan dari api neraka atau pengampunan dosa. 

Karenanya kita kini perlu menyiapkan diri dan menyongsong hari pembebasan dari api neraka, dengan cara memperbanyak membaca Al Qur'an dan dzikir. 

Kamu bisa memanfaatkan waktu pada 10 hari terakhir di Ramadhan dengan melakukan amalan utama. Ada 4 amalan yang bisa kamu lakukan untuk mendulang pahala dan mendapatkan pengampunan. 

BACA JUGA:Kaya Vitamin C dan Antioksidan, Kubis Brussel Bisa Bantu Kendalikan Gula Darah, Ini 10 Manfaatnya

 

1. Memperpanjang Shalat Malam

Pada 10 malam terakhir bulan Ramadhan, biasanya Rasulullah, SAW tidak tidur di rumah melainkan melakukan itikaf di masjid.

Begitu juga dengan para sahabat yang akan setia menemani Rasulullah, SAW untuk mendapatkan pengampunan dari api neraka

Amalan yang bisasanya dilakukan seperti shalat, zikir dan lain-lain hingga waktu fajar. Rasulullah dan para sahabat biasanya memperpanjang sholat malam dengan membaca ayat yang panjang seperti Al Baqarah, Ali Imron dan lainnya. 

Kegiatan yang sama juga dilakukan anggota keluarga Rasulullah, SAW. Khusus yang perempuan itikaf dilakukan di mihrab tempat sholat. Rasulullah, SAW dan keluarga sama-sama menikmati kesyahduan beribadah sepanjang malam. 

BACA JUGA:Penerimaan Pajak atas Usaha Ekonomi Digital Terkini : Rp 23,04 Triliun

 

2. Memperbanyak Sedekah

Kegiatan lain untuk menyongsong pembebasan dari api neraka dari Allah, SWT yang bisa dilakukan umat Islam adalah memperbanyak sedekah. Selain melakukan kewajiban membayar zakat fitrah. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: