HONDA

Yuk Songsong Pembebasan dari Api Neraka, 10 Hari Terakhir Ramadhan, Ini 4 Amalan Mendulang Pahala

Yuk Songsong Pembebasan dari Api Neraka, 10 Hari Terakhir Ramadhan, Ini 4 Amalan Mendulang Pahala

Yuk Songsong Pembebasan dari Api Neraka, 10 Hari Terakhir Ramadhan, Ini 4 Amalan Mendulang Pahala--Ilustrasi/ana mariyohana/bing image creator/rakyatbengkulu.disway.id

Pemberian sedekah ini sebagai bentuk syukur telah dipertemukan dengan Ramadhan, juga sebagai penyempurna ibadah puasa dan ibadah lainnya. 

Sedekah di sini bentuknya bisa beryupa harta, pangan, pakaian, paket sedekah untuk yatim dan dhuafa dan lain sebagainya.

BACA JUGA:Kamu Harus Tahu! Serunya Tradisi Perayaan Lebaran Unik di Seluruh Dunia

 

3. Itikaf

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya salah satu cara menyongsong pembebasan dari api neraka dari Allah, SWT adalah dengan itikaf, bagi umat Islam laki-laki itikaf di masjid. 

Sedangkan bagi umat Islam perempuan itikafnya di rumah, tepatnya di mihrab tempat biasa sholat 5 waktu dan melakukan amalan lainnya.

Langkah ini untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT. Kegiatannya apa saja? Tentunya membaca Al Qur'an, berdzikir, berdoa, sholat sunnah, bershalawat, bertaubat, beristigfar dan lainnya. Yang ditekankan pada 10 terakhir Ramadhan.

BACA JUGA:Yuk Kenali Makanan Khas Lebaran dari Berbagai Belahan Dunia!

 

4. Tilawah Al Qur’an

Kegiatan lain yang perlu diperbanyak selama bulan Ramadhan, khususnya 10 hari terakhir Ramadhan dalam rangka menyongsong pembebasan dari api neraka adalah meningkatkan bacaan Al-Qur’an. 

Kebanyakan umat Islam akan melakukan khataman Al-Qur’an. Ini adalah ibadah ringan, namun memiliki keutamaan yang besar. Biasanya jumlah bacaan akan ditingkatkan pada 10 hari terakhir Ramadhan.

 

Dibagi Tiga Fase 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: