HONDA

Ini 10 Amalan dan Ibadah Malam Lailatul Qadar, Langit Dipenuhi dengan Rahmat Allah

Ini 10 Amalan dan Ibadah Malam Lailatul Qadar, Langit Dipenuhi dengan Rahmat Allah

Ini 10 Amalan dan Ibadah Malam Lailatul Qadar, Langit Dipenuhi dengan Rahmat Allah--Ilustrasi/ana mariyohana/bing image creator/rakyatbengkulu.disway.id

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM - Malam-malam ganjil pada bulan Ramadhan adalah malam yang dianggap istimewa dalam agama Islam, karena kemungkinan besar malam tersebut adalah Lailatul Qadar

Yakni malam yang lebih baik dari seribu bulan. Banyak umat Islam merayakan malam ini dengan beribadah, berdoa dan memperbanyak amalan kebaikan. Ini dia 10 amalan dan ibadah pada malam Lailatul Qadar.  

Malam Lailatul Qadar adalah malam yang sangat istimewa dalam Islam, yang kemungkinan besar terjadi pada salah satu malam ganjil dalam 10 hari terakhir Ramadhan. 

BACA JUGA:Resmi Rilis, Vivo Pad 3 Pro Jadi Tablet Pertama dengan Chipset Dimensity 9300 Terbaru

Di malam Lailatul Qadar, langit dipenuhi dengan rahmat Allah SWT, malaikat turun ke bumi, dan doa-doa yang baik akan dikabulkan. Orang yang beribadah dan memohon ampunan di malam ini akan mendapatkan pahala yang besar.

Meskipun malam Lailatul Qadar tidak ditentukan secara pasti waktunya, namun Rasulullah, SAW mengajarkan kepada umatnya untuk mencari malam tersebut di 10 hari terakhir bulan Ramadan, terutama pada malam ganjil.

 

1. Shalat Tahajjud 

Shalat tahajjud adalah ibadah sunnah yang dikerjakan di malam hari. Pada malam ke-27 Ramadhan, luangkan waktu untuk melakukan shalat tahajjud dengan khusyuk dan penuh harap akan ampunan dan rahmat Allah SWT.

BACA JUGA:Sengketa Lahan SDUA Rejang Lebong, Mantan Kepala Sekolah Tempuh Jalur Hukum

 

2. Membaca Al-Qur'an 

Luangkan waktu untuk membaca Al-Qur'an, merenungkan maknanya, dan menghayati ayat-ayat yang dibacakan.

Malam ganjil Ramadhan adalah waktu yang tepat untuk meningkatkan ibadah tilawah (membaca Al-Qur'an).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: