HONDA

Kajian Islam Ustadz Adi Hidayat: Kunci Sukses di Segala Bidang

Kajian Islam Ustadz Adi Hidayat: Kunci Sukses di Segala Bidang

Kunci dari kesuksesan disampaikan oleh Ustadz Adi Hidayat dalam kajian Islam--Youtube/Adi hidayat official

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM - Kajian Islam bersama Ustadz Adi Hidayat kali ini membahas mengenai kunci sukses di segala bidang yang dapat kamu pelajari ilmunya dengan berbagai cara yang dapat disampaikannya.

Untuk kajian Islam kali ini Ustadz Adi Hidayat memberikan berbagai cara untuk kita sukses, salah satunya dengan cara mencatat atau membuat legasi dalam sebuah buku, hal itu lebih baik dibandingkan kita menghafal.

Dengan cara mencatat dan merumuskan sesuatu yang kita ketahui, itu bisa dibuka kembali ketika lupa dan bisa jadi bacaan kedepannya dengan runtutan yang telah dicatatkan mengenai hal yang kita ketahui.

Menurut Ustadz Adi Hidayat, "walaupun orangnya sudah tidak ada, meninggal misalnya, namun kitabnya masih ada maka disanalah namanya akan abadi yang akan dimuliakan Allah SWT."

BACA JUGA:Kajian Islam Bersama Ustadz Adi Hidayat: Keutamaan Puasa Syawal

Sebagai contohnya, Imam Syafi'i itu kita tidak pernah lihat karena berasal dari masa yang berbeda, namun apa yang mempertemukan kita dengan Imam Syafi'i adalah karya yang dituliskannya sehingga abadi hingga saat ini.

Penjelasan Ustadz Adi Hidayat, "masih bisa kita akses dan beliau dimuliakan keabadiannya pada orang-orang seperti pepatah orang bijak kalau mau sukses sampai masa depan maka wariskan tulisan-tulisan karya kita."

Disini jelas untuk memberikan karya yang dibukukan sehingga tulisan tersebut menjadi tetap abadi meskipun tidak ada lagi penulisnya.

Pesan terbaik inilah yang dimuliakan oleh Allah SWT untuk sebuah karya yang tak lekang waktu.

BACA JUGA:Kajian Islam Ustadz Adi Hidayat: Makna dan Cara Mengeluarkan Zakat Fitrah

Minimal diwariskan untuk anak cucu kita sehingga pengetahuan itu bisa dikenang sepanjang masa.

Kemudian cara lainnya yakni dengan berinovasi untuk menemukan sesuatu yang baru sehingga tidak terpaku yang lama.

Diterangkan oleh Ustadz Adi Hidayat, "bikin kreativitas sehingga bisa lebih berwarna dan menemukan ilmu yang baru dengan rajin mendekati Allah SWT, dan ikuti petunjuk nabi."

Ada 3 panggilan yang diberikan oleh Allah SWT yakni Nabi, Rasul dan Abdun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: