HONDA

Usai Sindirannya Soal Cara Ibadah dan Zakat Heboh, Pendeta Gilbert Minta Maaf dan Temui Jusuf Kalla

Usai Sindirannya Soal Cara Ibadah dan Zakat Heboh, Pendeta Gilbert Minta Maaf dan Temui Jusuf Kalla

Tampak pendeta Gilbert meminta maaf kepada umat Muslim lewat Jusuf Kalla--Tiktok/Karlo cakraaji

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM - Beredarnya video khotbah yang dilakukan oleh Pendeta Gilbert Lumoindong dalam kesempatan kebaktian di Gereja membuat heboh.

Kehebohan yang terjadi di jagat maya ini atas tindakan dugaan pelecehan yang dilakukannya terhadap agama Islam yang menyindir cara ibadah dan zakat 2,5 persen.

Dinilai ketakutan atas aksinya tersebut, Pendeta Gilbert meminta maaf kepada umat Muslim dan temui Jusuf Kalla untuk sebagai mediator.

Pada 15 April 2024 kemarin, Pendeta Gilbert mendatangi rumah kediaman Jusuf Kalla di Brawijaya sehingga memberikan konfirmasi terkait kesalahan yang dilakukannya pada saat khotbah tersebut.

Didalam isi ceramahnya, Pendeta Gilbert Lumoindong memberikan beberapa pelecehan yang diduga ditujukan untuk kegiatan ibadah umat Muslim dan zakat 2,5 persen.

Ada beberapa point yang disinggung oleh pendeta Gilbert dalam khotbahnya, salah satunya terkait mengenai ibadah yang dilakukan oleh umat Muslim 5 kali sehari sedangkan mereka hanya 1 minggu sekali.

Itu dikarenakan para umat Kristiani membayaran persembahan 10 persen sedangkan umat Islam hanya 2,5 persen, kemudian ditambahkan oleh pendeta Gilbert bahwa umat Islam harus bersusah payah menjalankan ibadah.

Point berikutnya dia menirukan gaya shalat umat Muslim dengan gerakan yang dilakukannya secara sengaja didepan mimbar, hal tersebut berulang kali diungkapkan karena umat Muslim hanya membayar 2,5 persen.

BACA JUGA:2 Film Joko Anwar dengan Plot Twist Terbaik Selain Pengabdi Setan dan Siksa Kubur, Sudah Nonton?

Dari beberapa point dugaan penghinaan tersebut, menyulutkan emosi umat Muslim yang sangat mengecam apa yang menjadi khotbah dari Pendeta Gilbert, karena diduga takut dan viral dia menempuh jalan untuk minta maaf.

Pendeta Gilbert kemudian menemui Jusuf Kalla dan meminta maaf kepada umat Muslim, dia memintaJusuf Kalla sebagai mediator untuk menjembataninya menyampaikan permohonan maaf atas kesalahan yang dia perbuat.

Setelah berada di rumah kediaman Jusuf Kalla, mereka bersama Pendeta Gilbert mendatangi wartawan yang sudah menunggu lama untuk meminta keterangan mengenai hal yang menghebohkan dunia maya baru-baru ini.

Di dalam pertemuan dengan wartawan tersebut dikutip dari tiktok bintangbumiindonesia_bbi, Pendeta Gilbert memegang tangan Jusuf Kalla dan meminta maaf kepada umat Muslim atas kesalahan yang dia perbuat.

Pendeta Gilbert mengatakan, "saya pegang tangan pak JK saya cium tangan ini sebagai tanda kepada umat Muslim saya meminta maaf sekali lagi."

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber:

"
"