HONDA

Kaya Vitamin dan Antioksidan, Ini 5 Manfaat Bayam Merah untuk Kesehatan, Simak Rekomendasi Hidangannya

Kaya Vitamin dan Antioksidan, Ini 5 Manfaat Bayam Merah untuk Kesehatan, Simak Rekomendasi Hidangannya

Kaya Vitamin dan Antioksidan, Ini 5 Manfaat Bayam Merah untuk Kesehatan, Simak Rekomendasi Hidangannya--Facebook.com/UMA Garden//

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM - Bagi kamu yang sering keluar masuk pasar tradisonal atau modern tentu tidak asing dengan keberadaan bayam merah. Sayuran yang satu ini kaya akan vitamin dan antioksidan. 

Selama ini bayam merah tidak sepopuler bayam biasa, padahal kandungan nutrisi bayam merah juga sangat banyak. Memang daun bayam merah ini lebar, halus, empuk dan rasa yang lembut dan sedikit manis.

Ada yang mengataka kalau bayam merah merupakan sayuran yang sering diabaikan, sementara kandungan nutrisinya sangat bermanfaat bagi kesehatan tubuh. 

BACA JUGA:Benarkah Hujan Panas Bisa Bikin Sakit? Temukan Jawabannya di Sini!

Daun bayam merah berwarna merah keunguan. Tanaman sayur berwarna unik ini tumbuh subur di daerah tropis seperti Asia Tenggara dan Afrika. Kamu bisa memakannya saat masih mentah atau masak. 

Bahkan bisa digunakan sebagai bahan utama berbagai jenis masakan. Sekadar diketahui ini kandungan vitamin yang ada dalam bayam merah

 

1. Vitamin A

Warna daunnya yang merah keunguan mengindikasikan kalau bayam merah mengandung vitamin A dan beta karotein yang baik untuk menjaga kesehatan mata, kulit dan sistem kekebalan tubuh.

BACA JUGA:Usai Sindirannya Soal Cara Ibadah dan Zakat Heboh, Pendeta Gilbert Minta Maaf dan Temui Jusuf Kalla

 

2. Vitamin C

Selain Vitamin A dan beta karotein, bayam merah juga mengandung vitamin C dalam jumlah yang cukup.

Dimana vitamin C ini dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan mencegah serangan berbagai penyakit.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber:

"
"