HONDA

Jalan Amblas di Talang Ratu Lebong Jalur Curup-Muara Aman Macet, Pengendara Diimbau Waspada

Jalan Amblas di Talang Ratu Lebong Jalur Curup-Muara Aman Macet, Pengendara Diimbau Waspada

Pengendara diimbau waspada, jalan amblas di Talang Ratu Lebong jalur Curup-Muara Aman macet.--Badri/rakyatbengkulu.com

LEBONG, RAKYATBENGKULU.COM - Bagi pengendara dari Curup menuju Muara Aman Kabupaten Lebong harus meningkatkan kewaspadaan.

Ini lantaran jalan Provinsi tersebut amblas, tepatnya di sawangan Desa Talang Ratu Kecamatan Rimbo Pengadang.

Bagaimana tidak, jalur tersebut bisa dilalui kendaraan roda dua maupun roda empat dengan sistem buka dan jika dilalui kendaraan bermuatan berat berpotensi memperparah kondisi amblas badan jalan. 

Sedangkan dari Kabupaten Lebong menuju Curup sangat berbahaya jika dilalui karena kondisi jalan amblas belum lagi jalannya agak menanjak disertai tikungan ke arah kiri jika dari arah itu.

BACA JUGA:Simak 8 Manfaat Mengikuti Bimbingan UTBK, Guna Mendapatkan Kampus dan Jurusan Idaman

Kapolsek Rimbo Pengadang, Iptu Amir Lukman saat dihubungi rakyatbengkulu.com, Rabu, 17 April 2024 membenarkan kejadian tersebut.

Hanya kendaraan roda empat bermuatan kecil dan kendaraan roda dua yang bisa melewati jalur tersebut.

Sedangkan kendaraan truk atau roda enam bermuatan belum bisa dilewati karena dikhawatirkan memperparah kondisi jalan amblas tersebut.

"Petugas Polsek sudah memasang rambu-rambu adanya jalan amblas dan memasang garis polisi termasuk saat ini petugas sudah berada di lokasi untuk mengatur lalu lintas," ungkap Kapolsek. 


Hanya kendaraan roda empat bermuatan kecil dan kendaraan roda dua yang bisa melewati jalur tersebut.--Badri/rakyatbengkulu.com

BACA JUGA:5 Kekurangan iPhone yang Perlu Kamu Ketahui: Masalah Penyimpanan dan Ekspansi Memori

Disebutkan Kapolsek, saat ini pihaknya terus berkoordinasi dengan Polres Lebong, Pemerintah Daerah Kabupaten Lebong untuk menangani sementara amblas jalan di sawangan Desa Talang Ratu. 

"Itu pun untuk kendaraan roda empat jenis minibus bisa dilalui namun dibutuhkan kehati-hatian melintas medan," ingatnya.

"Sedangkan jenis truk terpaksa menepi dahulu dan saat ini juga kami masih berusaha untuk mengantisipasi dengan penambahan material," terang Kapolsek. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber:

"
"