HONDA

Menang Tipis 1-0 Atas Australia, Peluang Indonesia Lolos ke Perempat Final Piala Asia U-23 2024?

Menang Tipis 1-0 Atas Australia, Peluang Indonesia Lolos ke Perempat Final Piala Asia U-23 2024?

Menang Tipis 1-0 Atas Australia, Peluang Indonesia Lolos ke Perempat Final Piala Asia U-23 2024?--Instagram.com/timnas.indonesia//

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM – Laga matchday kedua Grup A Piala Asia U-23 2024 telah selesai pada Kamis (18/4). Lantas bagaimana dengan peluang Timnas Indonesia U-23 untuk lolos ke fase gugur?

Sebelum turnamen ini berlangsung, PSSI telah memasang target yang harus dicapai Shin Tae-yong. Squad Garuda akhirnya bisa lolos ke fase gugur setelah digembleng Pelatih asal Korea Selatan itu.

Setelah dua pertandingan, Indonesia berhasil meraih tiga poin. Indonesia kalah dari Qatar dan menang melawan Australia.

BACA JUGA:Berawal Sebagai Bentuk Rasa Syukur, Ternyata Ini Asal Muasal Tari Piring dari Sumatera Barat

Meski Timnas Indonesia U-23 mengawali perjalanan di Piala AFC U-23 2024 kurang maksimal saat berhadapan dengan tuan rumah Qatar di laga pembuka, yang berakhir dengan kekalahan.

Pertandingan sebenarnya berjalan seimbang, seperti yang ditunjukkan statistik. Sayangnya timas Indonesia dirugikan akibat beberapa keputusan kontroversial wasit Nasrullo Kabirov.

Pada laga tersebut, Qatar berhasil mengalahkan timnas Indonesia U-23 dengan skor 2-0. Satu dari penalti Khalid Ali Sabah di menit ke-45+1' dan satu lagi dari tendangan bebas Ahmed Al-Rawi di menit ke-54'.

BACA JUGA:Benarkah Suku Rejang Berasal dari Sarawak Kalimantan? Simak Ulasannya!

Kemenangan atas Australia 1-0 pada matchday kedua Grup A di Abdullah bin Khalifa Stadium, Doha, Qatar membuka peluang Timnas Indonesia U-23 besutan Shin Tae-yong untuk lolos ke babak perempat final terbuka lebar.

Satu-satunya gol kemenangan Timnas Indonesia U-23 dicetak oleh Komang Teguh pada menit ke-45.

Komang Teguh memecah kebuntuan dengan memanfaatkan kemelut di depan gawang Australia. Nathan Tjoe-A-On melepaskan tendangan voli yang kemudian membentur kepala Komang Teguh membuat bola berubah arah dan gagal di antisipasi kiper Australia.

BACA JUGA:Jadi Inspirasi Soundtrack Avatar: The Last Airbender, Ternyata Ini Makna dari Tari Kecak Bali

keunggulan Timnas Indonesia U-23 1-0 ini bertahan hingga akhir pertandingan dan Skuad Garuda mampu meraih kemenangan krusial di Piala Asia U-23 2024.

Dengan kemenangan tersebut, Timnas U-23 Indonesia naik ke peringkat kedua Grup A Piala Asia U-23 2024.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: