HONDA

Amalkan Doa Ini Jika dalam Keadaan Down Agar Bangkit Kembali

Amalkan Doa Ini Jika dalam Keadaan Down Agar Bangkit Kembali

Amalan doa ini jika dalam keadaan Down--Instagram/syukran_com

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM - Doa merupakan media terbaik yang Allah SWT berikan kepada manusia untuk mendekatkan diri dan tahu cara bagaimana kembali menyerahkan kesulitan.

Amalkan doa ini jika dalam keadaan down agar bisa bangkit kembali, lebih berusaha untuk menjadi semangat karena dasarnya manusia ini hanya tempatnya berusaha yang menentukan hanyalah Allah SWT.

Terkadang pada proses perjalanan hidup kita bertawakal kepada Allah SWT ini banyak sekali kendala yang kita hadapi membuat kita down atau tidak semangat dalam menjalani proses kehidupan.

Sampai sudah patah semangat tidak menjalankan usaha, namun tidak menemukan tujuan yang sebagaimana mestinya yang membuat keadaan diri ini sampai frustasi dan stres.

Untuk itu Allah SWT mengajarkan untuk mengamalkan doa yang diberikannya untuk menjadi jalan mempasrahkan semuanya kepada Allah SWT, namun tidak hanya dengan berdiam diri saja.

BACA JUGA:Kajian Islam Habib Jafar : Jangan Menghakimi Seseorang

Amalkan doa ini jika dalam keadaan down dan tak bersemangat agar lebih dapat bangkit kembali dalam menjalankan hidup, adapun doa yang dianjurkan untuk diamalkan yakni:

"Allahumma fiqni bihalalika anharomika waagniny bifadhlika amman siwak"

Artinya: Ya Allah cukupkanlah aku dengan rezeki Mu yang halal hingga aku terhindar dari yang Engkau Haramkan. Dan cukupkanlah kekayaanku dengan anugrahmu sehingga tidak perlu aku kepada selain Mu.

Itulah sekiranya doa yang bisa kita panjatkan kepada Allah SWT untuk melapangkan rezeki.

Berikut juga melapangkan diri agar tidak terlampaui kesusahan dalam berat beban menanggung kehidupan sehingga Allah SWT selalu senang dengan umatnya dalam keadaan tawakal dan berdoa.

BACA JUGA:Kajian Islam Ustadz Abdul Somad: Rahmat Allah Itu Turun di Hati yang Hancur Berkeping

Disanalah Allah SWT akan menurunkan rezekinya kepada setiap umatnya yang ingin selalu berusaha dengan baik dijalan yang sudah Allah SWT tetapkan, janganlah kamu menjadi bagian orang yang berputus asa.

Orang yang berputus asa akan mendapatkan laknat dari Allah SWT dan tidak akan diridhoi olehNya karena itu termasuk ke dalam golongan orang-orang yang kufur nikmat yang tidak tahu bersyukur.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: