HONDA

Film Tuhan Izinkan Aku Berdosa Angkat Isu Sensitif, Karya Terbaru Hanung

Film Tuhan Izinkan Aku Berdosa Angkat Isu Sensitif, Karya Terbaru Hanung

Film Tuhan Izinkan Aku Berdosa karya terbaru Hanung Bramantyo--Instagram/aghninyhaque

BACA JUGA:Bukan Cuma Film Badarawuhi yang Tayang di Bioskop, Film Siksa Kubur Tak Kalah Menegangkan, Begini Sinopsisnya

Berikut ini sinopsis dari Film Tuhan Izinkan Aku Berdosa yakni mengisahkan seorang perempuan simpanan yang awalnya religius bernama Nadyah Kirani (Aghniny Haque) yang merupakan mahasiswi rohis.

Mahasiswi kerohanian Islam yang mengabadikan hidupnya kejalan Tuhan yang benar menjalankan syariat dengan masuk dalam organisasi Islam Dariyah dia berjuang dalam mendakwahkan sistem khalifah.

Organisasi ini dijadikan tempat dia untuk memperdalam syariat dan keidealan Islam, namun masuknya Kiran di organisasi tersebut merupakan pintu yang menjadikannya seorang pelacur atau wanita simpanan.

Disisi lainnya Kiran merupakan orang yang dari keluarga yang sederhana dimana ayahnya seorang pesiunan pegawai yang sedang sakit keras sedangkan ibu tidak bekerja hanya mengurus ayahnya saja.

BACA JUGA:2 Film Joko Anwar dengan Plot Twist Terbaik Selain Pengabdi Setan dan Siksa Kubur, Sudah Nonton?

Sehingga Kiran merasa bersalah karena masih menerima kiriman uang dari orang tuanya, hingga akhirnya dengan berat hati dia harus terjun kedunia prostitusi dalam perjalanan hidup yang dialaminya.

Kiran yang semula banyak bertemu orang yang dikenal sebagai kader dakwah unggulan namanya hancur karena kekuasan lelaki yang tidak bertanggung jawab atas dirinya.

Seorang ulama besar yang menjadi panutan mengajak dia menikah sehingga dalam tawaran tersebut Kiran menyetujuinya namun apa yang dikata Kiran disalahkan karena ulama tersebut sudah memiliki 2 istri.

Sehingga nama baiknya semakin hancur dengan dicap melecehkan ulama besar belum lagi perjalanan hidup dari Kiran lainnya sehingga bertemu dengan lelaki politikus dan dosen lelakinya yang menjebaknya.

BACA JUGA:Tayang di Bioskop, Film Dua Hati Biru Ceritakan Kelanjutan Sekuel di Tahun 2019, Penasaran? Tonton Segera

Membuat Kiran menantang Tuhannya dan berniat membalaskan dendamnya kepada setiap pria yang telah menyakiti dirinya sehingga dia menjadi orang yang jauh dengan keTuhananya.

Bagaimanaa kisah selanjutnya yang dialami oleh Kiran ini dan apa yang akan terjadi pada sosok Kiran? Saksikan nanti pada 22 Mei 2024 yang merupakan karya terbaru dari Hanung Bramantyo.

Film Tuhan Izinkan Aku Berdosa memang akan mengangkat isu sensitif mengenai agama namun bukan menyudutkan agamanya namun oknum yang diketahui bertopeng dibalik agama dan kekuasaan.

Tungggu penayangannya di bioskop nanti pada tanggal 22 Mei 2024 kamu akan mendapatkan jawaban dari cerita Kiran selanjutnya untuk menarik sekali ditonton berdasarkan novel.(**)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: