HONDA

Miliki Kandungan Gizi Sangat Tinggi, Ini 13 Manfaat Kale untuk Kesehatan, Disebut Juga Kubis Keriting

Miliki Kandungan Gizi Sangat Tinggi, Ini 13 Manfaat Kale untuk Kesehatan, Disebut Juga Kubis Keriting

Miliki Kandungan Gizi Sangat Tinggi, Ini 13 Manfaat Kale untuk Kesehatan, Disebut Juga Kubis Keriting--Ilustrasi/ana mariyohana/bing image creator/rakyatbengkulu.disway.id

BACA JUGA:Benarkah Obat Sakit Kepala Sebabkan Anemia Aplastik, Ini Kata dr. Tirta

Sedangkan antioksidannya akan melawan radikal bebas akibat kadar gula darah yang tinggi.

 

9. Menjaga kesehatan tulang

Bagi vegetarian, konsumsi sayur kale berarti akan memenuhi kebutuhan kalsium harian. Dimana kalsium ini akan membantu meningkatkan kesehatan tulang dan menangkal osteoporosis. 

Dalam satu ikat sayur kale terkandung AKD 10 persen, sehingga tak masalah kalaupun kamu tidak mengonsumsi susu untuk tulang.  

BACA JUGA:Ini Dia Jurusan Kuliah yang Paling Banyak Dipilih Perempuan

Untuk praktisnya kamu tinggal menjadikan sayur kale sebagai smooties dan mengonsumsinya untuk sarapan. Bisa juga dicampur dengan buah-buahan atau sayuran lainnya. 

 

10. Menyehatkan Kehamilan 

Kandungan asam folat pada sayur kale akan menjadi nutrisi penting bagi janin, sehingga ibu hamil sangat disarankan mengonsumsi sayur kale. 

Asam folat ini bisa mencegah perkembangan penyebab cacat neurologis dan mencegah spina bifoida dan kelainan bentuk janin. Bahkan bagi ibu yang sedang menyusui, sayur kale juga bermanfaat memperbanyak asi. 

BACA JUGA:Simak 8 Tips Mengontrol Hipertensi, Akibat Faktor Genetik dan Gaya Hidup, Merusak Pembuluh Darah

Selain itu, asam folat juga penting untuk sintesis DNA normal dan replikasi sel guna mencegah terjadinya mutasi yang tidak diinginkan. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: