HONDA

Ingin Anak Burung Kamu Tumbuh dengan Baik, Ini 12 Cara Merawatnya, Butuh Perawatan Ekstra

Ingin Anak Burung Kamu Tumbuh dengan Baik, Ini 12 Cara Merawatnya, Butuh Perawatan Ekstra

Ingin Anak Burung Kamu Tumbuh dengan Baik, Ini 12 Cara Merawatnya, Butuh Perawatan Ekstra --Facebook.com/Dunia Burung//

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM - Anak burung adalah burung yang masih dalam fase muda atau belum dewasa sepenuhnya dan butuh perawatan. 

Biasanya, mereka memiliki bulu yang masih lembut dan belum tumbuh sepenuhnya, serta keterampilan terbang dan mencari makan yang belum berkembang dengan baik. 

Anak burung membutuhkan perawatan ekstra dan bantuan dari induknya atau manusia untuk bertahan hidup dan berkembang dengan baik. 

BACA JUGA:Promo Pembiayaan BSI Griya Khusus untuk Pegawai PLN, Pertamina dan Telkom, Dapatkan Special Gift Logam Mulia

Proses memelihara anak burung dapat menjadi tugas yang menuntut, tetapi juga sangat memuaskan karena dapat menyaksikan pertumbuhan dan perkembangan mereka dari waktu ke waktu.

Intinya merawat anak burung yang masih kecil memerlukan perhatian khusus dan kesabaran. Berikut adalah beberapa langkah yang dapat kamu lakukan untuk merawat anak burung dari kecil.

 

1. Pemanasan 

Pastikan anak burung tetap hangat. Kamu bisa meletakkannya di bawah lampu pijar yang lembut atau menggunakan kotak penghangat yang dirancang khusus untuk anak burung.

BACA JUGA:Saksikan Jamrud, 4 Mei di Sport Center Pantai Panjang! Peluncuran Maskot dan Jingle Pilgub 2024

 

2. Pakan 

Berikan makanan yang sesuai untuk jenis burungnya. Biasanya, ini berupa campuran makanan yang direndam air (seperti makanan burung puyuh yang dihaluskan atau makanan burung kicau yang basah) atau sereal bayi yang direndam dalam air. 

Kamuy juga bisa menggunakan pipet atau cotton bud untuk memberi makan anak burung yang masih terlalu kecil untuk makan sendiri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: