BANNER KPU
HONDA

16 Mei, 239 Calon Jamaah Haji Bertolak ke Tanah Suci: Menginap Semalam di Bengkulu

16 Mei, 239 Calon Jamaah Haji Bertolak ke Tanah Suci: Menginap Semalam di Bengkulu

16 Mei, 239 Calon Jamaah Haji Bertolak ke Tanah Suci: Menginap Semalam di Bengkulu--badri/rakyatbengkulu.com

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM - Sebanyak 239 calon jamaah haji Rejang Lebong akan berangkat ke Tanah Suci pada 16 Mei 2024.

Calon jamaah haji Kabupaten Rejang Lebong tergabung dalam kloter 5 bersama dengan 10 orang CJH Kota Bengkulu, 136 orang CJH Kabupaten Bengkulu Selatan.

Pada hari tersebut, mereka terlebih dulu akan bertolak ke Bengkulu, kemudian menuju Embarkasi Padang, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar).

Nantinya calon jamaah haji Rejang Lebong akn menginap semalam di Embarkasi Antara, Kota Bengkulu.

BACA JUGA:Rohidin Pastikan Maju Kembali di Pilkada 2024, Ambil Formulir Pendaftaran Calon Gubernur di PKS

Hal ini terungkap dalam Rapat Persiapan Pemberangkatan Calon Jamaah Haji (CJH) yang digelar Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rejang Lebong bersama Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Rejang Lebong, Jum,at 3 Mei 2024.

Rapat yang dilaksanakan di Ruang Rapat Asisten dipimpin Asisten II Setdakab Rejang Lebong, Dr. H. Asli Samin, S.Kep, M.Kes, serta dihadiri oleh Kabag Kesra, Kepala Dinas Perhubungan, perwakilan Polres serta diikuti oleh Dinas/Instansi terkait lainnya.

Dalam kesempatan itu, Asisten II, Dr. H. Asli Samin, S.Kep, M.Kes mengatakan bahwa rapat ini dilaksanakan bertujuan membangun sinergi seluruh pihak dalam pemberangkatan CJH Kabupaten Rejang Kebong.

BACA JUGA:Waw, 6 Desa di Rejang Lebong Berstatus Desa Mandiri: Berikut Keunggulannya

"Kita bahas teknis pelaksanaan dan kesiapan masing-masing pihak terkait menurut jadwal, pemberangkatan CJH Kabupaten Rejang Lebong dilaksanakan di Masjid Baitul Makmur Curup pada tanggal 16 Mei 2024. Kemudian berangkat dan tiba di Asrama Haji Antara Bengkulu pada pukul 10:45 WIB, menginap semalam. Kemudian pada tanggal 17 Mei 2024 pukul 10:55 WIB berangkat menuju Bandara Internasional Minangkabau (BIM) dan dihari yang sama langsung berangkat ke Madinah pukul 19:30 WIB dengan menggunakan pesawat Garuda Indonesia GA.960," papar Asli Samin.

Asli Samin mengatakan, seluruh persiapan yang dibutuhkan dalam pemberangkatan calon jamaah haji Kabupaten Rejang Lebong tahun 2024 siap. Mulai dari persiapan keberangkatan dan dokumen yang wajib dibawa untuk perjalanan haji.

'' Semuanya siap. Dokumen-dokumen yang wajib dibawa oleh para CJH juga sudah siap. CJH juga dalam kondisi fit sehingga tidak ada kendala lagi yang menyangkut soal admistrasi nantinya," kata Asli Samin.

BACA JUGA:8 Tujuan Wisata di Bengkulu yang Paling Favorit, Wajib Anda Kunjungi!

Dibagian lain untuk keberangkatan calon jamaah haji Rejang Lebong Provinsi Bengkulu, pemerintah sudah menyiapkan 7 bus pariwisata untuk keberangkatan dan penjemputan jamaah haji.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: