HONDA

Prosesi Adat Mepamit Dihadiri dan Diabadikan Sule, Mahalini Raharja Bakal Mualaf

Prosesi Adat Mepamit Dihadiri dan Diabadikan Sule, Mahalini Raharja Bakal Mualaf

Prosesi Adat Mepamit Dihadiri dan Diabadikan Sule, Mahalini Raharja Bakal Muala--Youtube/SL Media

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COMProsesi Adat Mepamit Dihadiri dan Diabadikan Sule, Mahalini Raharja Bakal Mualaf.

Sule mengabadikan prosesi mepamit Mahalini Raharja dalam adat Bali yang bakal menjadi mualaf di akun youtube miliknya, SL Media.

Rizky Febian menjalankan prosesi adat Bali untuk menemani sang calon mempelai wanita, dalam prosesi adat yang dinamakan Mepamit yang merupakan acara untuk meminta izin atau restu.

Mepamit ini adalah tradisi dari budaya Bali untuk meminta restu dan izin oleh calon mempelai wanita terhadap keluarga dan leluhurnya agar dapat melanjutkan ke jenjang pernikahan bersama orang tercinta.

BACA JUGA:Jelang Pernikahan, Rizky Febian dan Mahalini Lakukan Proses Ngidih dalam Adat Bali

Tentunya Sule menekankan dalam video yang direkamnya tersebut bahwa ini bukan menyangkut agama, namun kebudayaan atau tradisi dari adat Bali untuk seorang perempuan dalam menjelang pernikahan.

"Deg degan," perasaan yang diungkap oleh Rizky Febian kepada ayahnya tersebut.

"Pak ini tradisi ya untuk calon pengantin wanita yang melakukannya calon pengantin pria," tanya Sule.

"Betul bukan acara resepsi namun ini adat seperti halnya di wilayah lain biasanya di Sunda pamitannya masing-masing," ungkapnya.

BACA JUGA:Rizky Febian feat Mahalini dalam Lagu Bermuara, Benarkah Tanda Pernikahan? Ini Liriknya

Diterangkan lagi oleh Sule bahwa berbeda dengan adat Bali. Kalau di Bali yang pamitan ke keluarga dan leluhurnya adalah calon pengantin pria untuk meminta pamit calon mempelai wanita yang akan dipersunting dan dilakukan sebelum menjelang pernikahan.

Sule mengabadikan dia dan ikut mendampingi Rizky Febian sebagai seorang ayah untuk melakukan tradisi mepamit yang dilakukan di kediaman dari Mahalini Raharja pada 5 Mei 2024.

Mahalini tampil anggun dengan pakaian khas Bali dengan mahkota perempuan Bali yang digunakannya menambah sisi kekhidmatan dari prosesi mepamit tersebut.

"Kami keluarga belum bisa menerima sebelum dek Malini sendiri betul-betul menyanggupi permohonan dari dek Rizky untuk pernikahan bagaimana dek Mahalini permintaan dari Rizky," ujar bagian keluarga Mahalini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: