HONDA

Timnas Garuda Muda Harus Waspada! Guinea U-23 Diperkuat 5 Pemain di Klub Top Eropa

Timnas Garuda Muda Harus Waspada! Guinea U-23 Diperkuat 5 Pemain di Klub Top Eropa

Timnas Guinea U-23 diperkuat 5 pemain di klub top Eropa, jelang perebutan tiket terakhir Olimpiade Paris 2024, Timnas Garuda Muda harus waspada.--Facebook.com/Suciptosucipto

BENGKULU,RAKYATBENGKULU.COM - Setidak ada 5 orang pemain top di Tim Nasional Guinea U-23 yang diketahui aktif bermain di klub top Eropa.

Hal ini tentunya kelima pemain itu wajib untuk diwaspadai oleh Tim Nasional Indonesia U-23 atau Garuda Muda jelang pertandingan antara keduanya di laga playoff Olimpiade Paris 2024.

Adapun Pertandingan Tim nasional Indonesia U-23 versus Tim Nasional Guinea U-23 ini akan berlangsung pada hari Kamis, 9 Mei 2024 besok. 

Kedua tim ini diketahui sama-sama penghuni peringkat ke-4 pada kompetisi konfederasi masing-masing.

Tim Nasional Indonesia U-23 dan Tim Nasional Guinea U-23 dipertemukan untuk memperebutkan tiket ke-16 atau slot terakhir untuk bisa ikut Olimpiade Paris 2024.

Diketahui Tim Nasional Indonesia U-23 ini gagal merebut posisi 3 besar pada Piala Asia U-23 2024 lalu setelah dikalahkan Tim Nasional Irak U-23 dengan skor 2 - 1.

Sedangkan Tim Nasional Guinea U-23 ini juga tidak dapat menembus posisi 3 besar pada Piala Afrika U-23 2023 lalu. 

BACA JUGA:Garuda Muda Kalah di Piala Asia U-23, Instagram Wasit dan Federasi Sepakbola Qatar Diserang Netizen Indonesia

BACA JUGA:Bakal Jadi Pesaing Marselino Ferdinan, Gelandang Feyenoord Rotterdam U21 Beri Kode Ingin Perkuat Timnas

Oleh karena itulah kedua tim ini diadu pada Kamis, 9 Mei 2024 besok untuk memperebutkan tiket terakhir ke Olimpiade 2024.

Dilihat secara kekuatan Tim Nasional Guinea U-23 ini mungkin dapat dikatakan unggul karena diisi sejumlah pemain yang sudah mencicipi pengalaman bermain di klub-klub top Eropa. 

Terdapat setidaknya 5 pemain Timnas Guinea U-23 yang aktif bermain di klub top Eropa antara lain:

1. Mohamed Soumah

Mohamed Soumah pada saat ini bermain di divisi ke-3 Liga Belgia bersama Jong KAA Gent walaupun belum dimainkan di tim senior KAA Gent, namun Mohamed Soumah sudah menjadi bagian penting dari tim muda KAA Gent.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: