BANNER KPU
HONDA

Kajian Islam Ustadz Adi Hidayat: Amalan Singkat Untuk Mencintai Allah SWT

Kajian Islam Ustadz Adi Hidayat: Amalan Singkat Untuk Mencintai Allah SWT

Kajian Islam Ustadz Adi Hidayat : Amalan Singkat Untuk Mencintai Allah SWT --Tik Tok/ hijrah yuk

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM  - Kajian Islam Ustadz Adi Hidayat, mengenai amalan singkat untuk mencintai Allah Subhanahu Wa Ta'ala, berikut ini yang dijelaskannya dalam sebuah ceramah.

Dikutip dalam akun Tik Tok hijrah yuk Ustadz Adi Hidayat menjelaskan bagaimana caranya untuk mencintai Allah dengan mudah tanpa amalan yang susah berdasarkan dari pertanyaan jemaahnya.

"Ustad tolong ajarkan saya suatu amalan yang dengan itu saya mencintai Allah SWT dan tidak ada lagi selain Allah di hidupku?," ujar pertanyaan dari jemaah Ustadz Adi Hidayat. 

Ustadz Adi Hidayat langsung mengucapkan Alhamdulillah setelah membaca pertanyaan dari salah satu jemaahnya. Kemudian Ustadz Adi Hidayat langsung menjawab dari Quran saja.

BACA JUGA:Kajian Islam Ustadz Adi Hidayat: 3 Hak Prerogatif Allah yang Tidak Diketahui Siapapun Termasuk Malaikat

Diketahui bahwa Ustadz Adi Hidayat seringkali memberikan ceramah dan dakwah untuk kaum muslimin dan muslimah untuk informasi penting dalam syariat Islam.

Tentunya ahli Quran ini dakwahnya selalu ditunggu-tunggu oleh para jemaah. Ustadz Adi Hidayat mengatakan dalam Quran Surah kedua Al-Baqarah ayat 222 di bagian ujungnya.

Dalam surah tersebut berbunyi : "Innallaha yuhibbutawa Bina Wa yuhibul mutathohirin". Allah akan sangat mencintai orang-orang yang senang bertobat dan yang senang menjaga diri dari maksiat.

Dalam surat Al-Baqarah ayat 222 tersebut dikatakan oleh Ustadz adi Hidayat untuk amalannya cukup sederhana dilakukan. " Jika Anda tanya amalannya apa cukup dengan cara rajin beristighfar," ungkap Ustadz Adi Hidayat.

BACA JUGA:Kajian Islam Ustadz Adi Hidayat: Sudahkah Kenal dengan Allah SWT?

Sejatinya istighfar ini menurut Ustadz Adi Hidayat Untuk menghindarkan kita dalam melakukan maksiat sehingga akan menjaga kita dari perbuatan itu berikut juga untuk membuat kita selalu tobat kepada Allah SWT.

Itu merupakan jawaban langsung dari Alquran agar cinta kepada Allah Subhanahu Wa Ta'ala yang diajarkan ilmunya kepada Ustadz Adi Hidayat untuk para jamaah yang mendengarkan ceramah ini.

Diajarkan juga oleh Ustadz Adi Hidayat untuk membiasakan diri kita dalam membaca istighfar ini baiknya dibiasakan ketika menjelang waktu subuh. " untuk melakukan istighfar yang enak lakukan 5 sampai 10 menit sebelum subuh," tuturnya.

Dijelaskan lagi oleh Adi Hidayat bahwa orang-orang yang rajin beristighfar menjelang waktu subuh disebut Waktu Sahar. "Astaghfirullahaladzim astaghfirullahaladzim astaghfirullahaladzim.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: