BANNER KPU
HONDA

Operasi SAR Hari Kelima di Perairan Bengkulu, ABK KM Diah 04 Belum Juga Ditemukan

Operasi SAR Hari Kelima di Perairan Bengkulu, ABK KM Diah 04 Belum Juga Ditemukan

Operasi SAR Hari Kelima di Perairan Bengkulu, ABK KM Diah 04 Belum Juga Ditemukan--foto basarnas bengkulu/rakyatbengkulu.com

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM - Tim SAR gabungan belum berhasil menemukan Ujang (55) warga Puri 6 Kelurahan Kandang Kota Bengkulu yang dilaporkan hilang di perairan laut Bengkulu, sejak Minggu 12 Mei 2024 lalu.

Pada operasi SAR hari kelima atau Kamis 16 Mei 2024, tim SAR gabungan telah melakukan upaya pencarian menggunakan kapal jenis RBB atau Rigid Bouyancy Boats dengan luas area pencarian seluas 115 SNM pada Koordinat 4°44'40.20"S - 102°14'34.80"E.

Tak hanya itu, petugas juga fokus melakukan pemantauan di titik kordinat 4°56'44.70"S - 102°16'2.60"E seputar perairan laut Bengkulu.

Upaya pencarian terhadap korban juga telah dilakukan oleh tim SRU yang melakukan pencarian di kordinat 4°58'32.86"S - 102° 0'50.52"E, dan telah diperluas di titik kordinat 4°46'9.72"S - 101°59'45.67"E.

BACA JUGA:BREAKING NEWS: Jatuh dari Kapal, Seorang Pemancing Hilang di Perairan Bengkulu

BACA JUGA:ABK Hilang di Perairan Bengkulu Belum Ditemukan, SAR Bentuk 2 Tim Pencarian

Meski demikian, operasi SAR hari kelima yang dimulai sejak pagi hari terhadap 1 orang terjatuh dari kapal di perairan Bengkulu ini hasilnya masih nihil.

"Untuk pencarian hari kelima terhadap korban hasil masih nihil, petugas sudah melaksanakan berafing untuk melanjutkan operasi SAR hari ke6 yang akan dilanjutkan pada esok hari," kata Kepala Kantor Basarnas Bengkulu, Muslikun Sodik melalui Humas, Mega Maysilva.

Untuk rencana operasi pencarian hari keenam besok, seluruh unsur SAR yang terlibat tetap akan dikerahkan untuk melakukan pencarian terhadap korban Ujang yang hingga kini belum ditemukan.

Diberitakan sebelumnya, Ujang jatuh dan tenggelam dari KM Diah 04 pada Minggu 12 Mei 2024 sekitar pukul 02:10 WIB.

BACA JUGA:Update! Pencarian Nihil, Operasi SAR Pemancing Hilang di Perairan Laut Bengkulu Dilanjutkan Besok

BACA JUGA:Update! Pencarian ASN Mukomuko yang Hilang di Sungai Batang Selaut Sumbar Menggunakan Alat Berat

Korban yang diketahui merupakan Anak Buah Kapal (ABK) di KM Diah 04 terjatuh saat hendak menaikan hasil pencingan ke atas kapal.

Saat itu, korban sedang memancing namun mata kailnya tersangkut di propeler kapal, ini yang mengakibatkan korban terjatuh dari kapal, tenggelam dan dilaporkan hilang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: