BANNER KPU
HONDA

Pembalap Astra Honda Arbi Aditama Siap Menaklukkan Tantangan Dunia di GP Catalunya

Pembalap Astra Honda Arbi Aditama Siap Menaklukkan Tantangan Dunia di GP Catalunya

Tantangan dunia di GP Catalunya siap ditaklukkan pembalap Astra Honda Arbi Aditama.--dokumen/rakyatbengkulu.com

JAKARTA, RAKYATBENGKULU.COMPembalap Astra Honda Arbi Aditama siap menaklukkan tantangan dunia di GP Catalunya.

Pembalap muda dari Astra Honda Racing Team (AHRT), Fadillah Arbi Aditama, akan berlaga di kompetisi balap Moto3 dunia di Circuit de Barcelona-Catalunya, Spanyol, pada 25-26 Mei 2024.

Ini adalah debut Arbi dalam ajang Moto3 di kejuaraan dunia Eropa.

Arbi, lulusan Astra Honda Racing School (AHRS) asal Purworejo, Jawa Tengah, memiliki rekam jejak yang impresif di sirkuit Catalunya. Pada tahun sebelumnya, dia berhasil meraih podium pertama di ajang FIM JuniorGP.

BACA JUGA:Safety Riding Lab Astra Honda Kini Hadir di Tasikmalaya, Perluas Komitmen Keselamatan Berkendara

Seri Catalunya ini adalah kesempatan kedua Arbi berlaga sebagai wildcard di Moto3 World Championship.

Tahun lalu, dia juga tampil sebagai wildcard di sirkuit Mandalika, Lombok, dan finis di posisi ke-17. Arbi akan bersaing dengan pebalap-pebalap top dunia bersama Honda Team Asia.

"Saya sangat senang atas kesempatan ini. Terima kasih kepada Astra Honda Racing Team, Junior Talent Team, dan Honda Team Asia," ungkapnya.

"Meskipun sempat cedera dan melewati dua putaran di FIM JuniorGP, saya bersyukur dapat kembali balapan di Catalunya. Saya akan berusaha sebaik mungkin untuk membanggakan Indonesia di GP Catalunya," ujar Arbi.

BACA JUGA:Astra Motor Bengkulu Gelar AT Family Day untuk Pencinta Matic Honda

Arbi memulai karir balap internasionalnya di Asia Talent Cup pada tahun 2021 saat berusia 15 tahun. Berkat potensinya yang menjanjikan, ia terus berlanjut ke FIM JuniorGP dan kini memasuki musim keduanya.


Arbi, lulusan Astra Honda Racing School (AHRS) asal Purworejo, Jawa Tengah, memiliki rekam jejak yang impresif di sirkuit Catalunya.--dokumen/rakyatbengkulu.com

Dukungan Astra Honda

General Manager Marketing Planning and Analysis AHM, Andy Wijaya, menyatakan, semangat Satu Hati menjadi landasan untuk terus mendukung pembalap muda Tanah Air meraih mimpi di ajang balap dunia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: