BANNER KPU
HONDA

Belum Juga Menemukan Jodoh Diusia 30 Tahun? Ini Nasehatnya

Belum Juga Menemukan Jodoh Diusia 30 Tahun? Ini Nasehatnya

Belum Juga Menemukan Jodoh Diusia 30 Tahun? Ini Nasehatnya--Instagram/bimbingan_islam

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM  - Belum juga menemukan jodoh di usia 30 tahun? Ini nasehatnya agar anda tidak terasa gundah gulana terhadap nasib yang sedang anda jalani.

Di usia yang terus bertambah ini belum menemukan pasangan hidup merupakan suatu hal yang sangat dikhawatirkan dan menjadi pikiran, belum lagi desakan dari orang-orang terdekat.

Namun ingatlah bahwa jodoh, maut dan rezeki itu datangnya dari Allah SWT dan tidak perlu dari satu hambanya untuk mengkhawatirkan hal tersebut.

Dalam surah An-Nahl ayat ke 53 menyebutkan, "dan apa saja nikmat yang datang kepada kamu itu datangnya dari Allah SWT, Jika kamu ketimpa kemudaratan hanya kepadaNya lah kamu dapat meminta tolong."

BACA JUGA:Berikut Cara Usir Semut tanpa Menyakitinya dengan Doa Sesuai Ajaran Islam

Begitupun dengan jodoh belum Allah berikan kenikmatan tersebut bukan berarti kita harus memungkiri kenikmatan-kenikmatan yang lain yang diberikan oleh Allah SWT.

Allah SWT pasti mengetahui kapan yang terbaik dapat diberikan rezeki tersebut termasuk mengenai soal jodoh, tentunya itu merupakan garis takdir yang diberikan Allah SWT.

Jika merasa berat menanti, serahkan semuanya kepada Allah SWT agar kamu tidak terasa terbebani akan hal tersebut, apalagi mendengar omongan orang lain.

Berdoa dan meminta pertolongan kepada Allah SWT merupakan jalan yang terbaik termasuk salah satunya membaca surat Al-kahfi di waktu hari Jumat.

BACA JUGA:Amalkan Doa Ini Jika dalam Keadaan Down Agar Bangkit Kembali

Barang siapa membaca surah Al-kahfi di hari Jumat maka dia akan mendapatkan cahaya diantara dua hari Jumat dalam riwayat hadits Hakim. Itulah mengapa kita harus menyerahkan semuanya kepada Allah SWT.

Syekh Muhammad Bin Shalih Al Utsaimin rahimullah mengingatkan, "Hendaknya seseorang bersabar dan mengharapkan pahala oleh Allah SWT dalam setiap kondisi termasuk dalam menanti jodoh."

Maka dari itu tersirat bahwa sebaiknya orang tersebut bersabar dalam menanti jodoh untuknya, berikut juga menyerahkan semuanya berpasrah kepada Allah SWT.

Takdir ini hanya bisa diubah dengan doa yang tulus sehingga Allah akan mendengar apa yang menjadi permintaan dari umatnya, perbanyaklah berdoa cara sungguh-sungguh.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: