BANNER KPU
HONDA

Real Madrid Juara Liga Champion Bantai Dortmund 2-0

Real Madrid Juara Liga Champion Bantai Dortmund 2-0

Real Madrid Juara Liga Champion Bantai Dortmund 2-0 --Instagram/realmadrid

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM  - Real Madrid menjadi juara liga Champions 2023/2024 usai bantai Dortmund 2-0. Ini merupakan trofi ke-15 bagi Los Blancos pada laga final dini hari 2 Juni 2024.

Ini merupakan kesuksesan besar bagi Real Madrid dimana laga final tersebut digelar di Wembley London melawan Borussia Dortmund meskipun di awal permainan mereka didominasi oleh pemain Dortmund.

Tapi tidak menyurutkan serangan Real Madrid kepada Dortmund tersebut lewat gol yang dicetak oleh Venicius Junior dan Dani Carvajal, ini merupakan trofi Liga Champion yang ke-15 kalinya.

Madrid membuka keunggulan pertama pada menit ke-12 lewat umpan yang diberikan oleh Dani Carvajal mengarah ke Federico Valverde, namun sayangnya tendangan tersebut masih melebar ke arah mistar gawang.

BACA JUGA:Meski Sempat Dipoligami Berkali-kali, Tetap Bertahan Selama 38 Tahun Bersama Raja Dangdut Rhoma Irama

Kemudian pada menit selanjutnya Dortmund mendapatkan kesempatan untuk membalas serangan dari Real Madrid lewat Niclas Fullkrug yang mendapatkan umpan dari Nico Schlotterbeck.

Membuat Niclas Fullkrug mengumpan kembali kepada Brandt yang berlari menuju kotak penalti, namun sayangnya eksekusi tembakan masih melebar ke arah Sisi samping gawang.

Pada babak pertama Dortmund mengancam pertahanan dari Los Blancos beberapa kali tembakan terus diberikan kepada pemain Dortmund ke gawang Real Madrid.

Salah satunya lewat Karim Adeyemi pada menit ke-21 yang ternyata lolos dari jebakan offside ketika mendapatkan umpan dari Mats Hummels namun dapat dihalau oleh Dani Carvajal.

BACA JUGA:Kematian dan Kehidupan dalam 1 Stadion, Cerita Pierluigi Collina di Final Liga Champions 1999

Beberapa kali Dortmund mendapatkan peluang emas dalam menyerang gawang dari kiper Madrid Thibaut Courtois, namun masih juga gagal.

Tidak lama berselang di menit ke-23 tendangan dari Niclas Fullkrug mengenai tiang gawang.

Hampir saja pada menit tersebut Dortmund mendapatkan kesempatan mencetak golnya, namun lagi-lagi keberuntungan belum berpihak kepada Dortmund.

Pada babak pertama sayangnya belum ada sama sekali gol yang tercipta meskipun Dortmund dengan gencar memberikan serangan kepada gawang Real Madrid namun masih bisa dihalau dan ditepis.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: