BANNER KPU
HONDA

Tips Makan Sehat Ala Dokter Hans Tandra, Ingat 4C

Tips Makan Sehat Ala Dokter Hans Tandra, Ingat 4C

Tips Makan Sehat Ala Dokter Hans Tandra, Ingat 4C--Tiktok/herbaliaja

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM - Dokter Hans Tandra merupakan praktisi ahli kesehatan yang seringkali muncul videonya mengenai informasi edukasi untuk masyarakat.

Kali ini beliau memberikan tips makan sehat ala dokter Hans Tandra yang diingatkannya dalam 4C yang potongan videonya dapat dilihat dari akun Tik Tok herbalin aja.

Dalam potongan video ahli penyakit dalam tersebut memberikan beberapa tips yang menjadi ciri untuk tips sehat dengan cara mengkonsumsi makanan dengan sehat pula.

Pola hidup sehat mesti harus dilakukan, maka dari itu untuk mendapatkan badan yang sehat diperlukan kesadaran untuk melakukan Pola hidup jauh lebih sehat, perlu sekali asupan makanan yang masuk ke dalam tubuh.

BACA JUGA:Dokter Tirta Beberkan Penyebab Penyakit Diabetes pada Anak Muda, Ternyata Karena Hal Ini

Asupan yang masuk di dalam tubuh inilah yang akan menentukan berbagai penyakit yang diderita, maka dari itu perlu kesadaran pola hidup sehat agar dapat terhindar dari berbagai penyakit.

Dikatakan oleh dokter Hans Tandra berikut ini 4C dalam tips makan sehat yang direkomendasikannya, yaitu:

1. Ciri yang pertama jam makan

Metabolisme tubuh kita memiliki jam yang teratur dalam bekerja ketika kita melakukan kegiatan makan maka Metabolisme akan meningkat, kemudian 5 sampai 6 jam ke depan baru makan lagi.

Maka perlu diingat kita harus mendisiplinkan jam makan tentunya yang biasa dilakukan adalah pagi, siang dan malam itu harus disiplin dan teratur mengenai pola jam makan.

BACA JUGA:Budaya Sering Menyalahkan Anak Sulung Ketika Adik Menangis, Ini Kata Dokter Aisah

Dikatakan oleh dokter Hans Tandra jangan merubah jam makan dengan pagi siang dan tengah malam itu tidak baik untuk metabolisme tubuh anda karena tengah malam waktunya organ tubuh untuk beristirahat.

2. Ciri kedua jumlah makan yakni porsinya

Yang kedua adalah uumlah makan atau porsinya, kebanyakan makan akan menyebabkan Anda gemuk dan hal itu akan menyebabkan berbagai penyakit datang dengan tubuh yang besar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: