BANNER KPU
HONDA

6 Rekomendasi Denah Rumah Type 80 yang Elegan, Mana yang Kamu Suka?

6 Rekomendasi Denah Rumah Type 80 yang Elegan, Mana yang Kamu Suka?

6 Rekomendasi Denah Rumah Type 80 yang Elegan, Mana yang Kamu Suka?--Instagram.com/ cari.rumah.jogja

Nah menariknya, diantara ruang tamu dan ruang keluarga juga ruang makan tidak diberi sekat atau dinding untuk pembatas apapun. Hal ini bisa menjadi pilihan supaya kesan luas lebih akan terasa.

BACA JUGA:7 Ide Desain Rumah Type 36 Minimalis Supaya Terlihat Luas, Bisa Gunakan Konsep Ruang Terbuka

Bagian dapur pun didesain dengan konsep linier atau memanjang yang akan memiliki pintu akses dan ditempatkan di bagian depan yaitu dekat carport.

Penempatan posisi kamar mandi pada rumah type 80 ini juga diatur sedemikian rupa supaya mudah untuk di akses dari kamar tidur anak maupun dari dapur.

3. Rumah Tipe 80 Minimalis

Berbeda dengan sebelumnya, denah rumah ini tidak memiliki banyak ruang dan mengedepankan fungsionalitas ruang yang sesuai kebutuhan saja. Denah rumah ini terdiri dari 3 kamar tidur, ruang keluarga, 2 kamar mandi, dapur, dan garasi,.

Sementara itu, tidak ada halaman pada bagian belakang dan akan lebih memanfaatkan luas halaman pada bagian depan saja.

4. Rumah Type 80 untuk Keluarga Kecil

Untuk denah rumah type 80 yang satu ini tak berbeda jauh dengan yang sebelumnya, hanya saja ukuran halaman belakang dari rumah ini akan lebih kecil dari yang sebelumnya.

BACA JUGA:7 Desain Rumah Tipe 60 yang Sangat Cocok Buat Keluarga Baru

Rumah ini yaitu terdiri dari 3 kamar tidur, 2 kamar mandi, halaman depan, belakang, dapur, ruang makan, keluarga, dan sebuah carport, rumah dengan type 80 ini sangat pas untuk keluarga yang belum begitu banyak memiliki anak.

5. Rumah Type 80 dengan 4 Kamar Tidur

Denah yang model dan type yang satu ini lebih memanfaatkan luas ruangan dan sangat cocok untuk diterapkan untuk keluarga yang memiliki banyak anak.

Rumah ini yaitu terdiri dari 1 ruang tamu ukuran 3 x 3.5 m, 1 ruang tengah/ruang keluarga ukuran 3.5 x 4.75 m, 1 kamar tidur utama ukuran 3.5 x 3.5 m, dan kamar mandi berukuran 2 x 1.5 m.

Juga terdapat 2 kamar tidur lain ukuran 3 x 2.75 m, 1 dapur berukuran 2 x 3 m, 1 kamar mandi ukuran 1.5 x 1.75 m.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: