BANNER KPU
HONDA

Keutamaan Puasa Tarwiyah dan Arafah, Dikabulkannya Doa dan Pelebur Dosa

Keutamaan Puasa Tarwiyah dan Arafah, Dikabulkannya Doa dan Pelebur Dosa

Keutamaan Puasa Tarwiyah Dan Arafah Dikabulkannya Doa Dan Pelebur Dosa--Instagram/halalcorner

BACA JUGA:Tim Pengendali Inflasi Daerah Bengkulu Gelar Pasar Murah Jelang Idul Adha, Lokasinya di Stadion Semarak

2. Pelebur dosa

Salah satu keutamaan berikutnya adalah dengan menjalankan ibadah puasa sunnah tersebut dapat manfaat yaitu sebagai pelebur dosa hal tersebut diriwayatkan pada hadis Muslim.

Pada Hadis Muslim tersebut Abu Qatadah mengungkapkan bahwa Rasulullah Shallallahu Alaihi Wasallam ketika ditanya tentang puasa Arafah. Kemudian beliau menjawab bahwa puasa itu melebur dosa 1 tahun yang lalu dan satu tahun yang akan datang.

Itulah keutamaan dari pelebur dosa bagi yang menjalankan puasa Arafah yang merupakan puasa sunnah yang dikerjakan setahun sekali yang memiliki manfaat dan keutamaan yang luar biasa.

3. Seperti memerdekakan 1000 budak

BACA JUGA:Cara Atasi Mobil Matic Hilang Tenaga saat di Tanjakan, Pengemudi Jangan Panik !

Ternyata setiap orang yang menjalankan puasa Tarwiyah dan puasa Arafah tersebut sama dengan seperti memerdekakan 1000 budak, maka dari itu banyak sekali keutamaan yang didapatkan.

Jika seseorang tersebut melakukan puasa Tarwiyah dan puasa Arafah dia akan mendapatkan keutamaan seperti juga bersedekah 1000 unta dan seribu kuda yang digunakan oleh para jihad fisabilillah.

Itulah rangkaian keutamaan dari puasa tarwiyah dan puasa Arafah yang merupakan puasa sunnah yang dapat dijalankan oleh umat Islam pada hari ini dan esok harinya yang bertepatan dengan 8 Dzulhijjah dan 9 Dzulhijjah 1445 Hijriyah.

Jika menjalankan ibadah puasa sunnah tersebut maka akan mendapatkan keutamaan-keutamaan yang diriwayatkan dalam hadis diantaranya sebagai penggugur dosa dan dikabulkannya doa.

BACA JUGA:Tips Tampil Elegan untuk Wanita: Panduan Gaya yang Kekinian dan Mudah Diikuti

Rugi sekali jika tidak dikerjakan dua hari puasa ini yaitu yang merupakan puasa Tarwiyah saat jamaah haji akan melakukan wukuf dan yang kedua puasa Arafah saat jamaah haji melaksanakan wukuf.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: