BANNER KPU
HONDA

Tahun 2025, Disparpora Lebong Usulkan Perbaikan Gedung Olahraga

Tahun 2025, Disparpora Lebong Usulkan Perbaikan Gedung Olahraga

Tahun 2025, Disparpora Lebong Usulkan Perbaikan Gedung Olahraga --badri/rakyatbengkulu.com

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM – Kondisi Gedung Olahraga (GOR) Kabupaten Lebong sudah memprihatikan. Sebab itu, Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Lebong mengusulkan perbaikan Gedung Olahraga ditahun 2025.

Hal ini karena nyaris seluruh bagian bangunan gedung tersebut mengalami kerusakan, baik ringan maupun rusak berat.

Guna perbaikan gedung olahraga itu di tahun 2025, Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Lebong mengusulkan anggaran sebesar Rp5 miliar.

BACA JUGA:Cegah Anak dari 150 Ibu Hamil dan Menyusui Alami Stunting, Ini Dilakukan Pemkab Rejang Lebong

BACA JUGA:Yayasan AHM Tanam Puluhan Ribu Mangrove untuk Peringati Hari Lingkungan Hidup Sedunia

Disparpora Kabupaten Lebong akan mengusulkan perbaikan kerusakan GOR tersebut pada Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD)  Kabupaten Lebong Tahun Anggaran 2025 mendatang.

Kepala Disparpora Lebong, Riki Irawan, S.Sos, M.Si dikonfirmasi terkait hal tersebut, membenarkan anggaran perbaikan seluruh GOR di Lebong akan diusulkan di Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Lebong Tahun Anggaran (TA) 2025.

"Berdasarkan perhitungan sementara, estimasi anggaran yang dibutuhkan untuk memperbaiki seluruh GOR yang ada di Kabupaten Lebong berkisar Rp5 miliar lebih," terang Riki Irawan.

Disebutkan Riki Irawan, nyaris disetiap kecamatan yang memiliki GOR rata-rata mengalami kerusakan, baik ringan maupun rusak berat.

BACA JUGA:Nama Pasaran di Indonesia, ‘Tambak’ Jadi Nama 125 Desa: Ini Daftar Lengkapnya

BACA JUGA:Air Cucian Beras Jadi Pupuk Organik Cair, Ampuh Bikin Tanaman Tumbuh Subur, Begini Cara Buatnya!

"Kerusakan GOR di Kabupaten Lebong karena kurangnya perawatan, disebabkan anggaran yang tidak memadai untuk melakukan perawatan. Ditambah lagi karena kurangnya pemanfaatan GOR, lantaran beberapa fasilitas GOR kurang memadai," papar Riki Irawan.

Riki Irawan berharap dengan adanya perbaikan GOR yang ada, dapat dimaksimalkan pemanfaatannya.

"Mudah-mudahan usulan Disparpora dapat direalisasikan sehingga kerusakan GOR dapat diperbaiki tahun 2025 mendatang," kata Riki Irawan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: