BANNER KPU
HONDA

Mengatasi Rambut Rontok dengan Daun Mangkokan, Begini Caranya

Mengatasi Rambut Rontok dengan Daun Mangkokan, Begini Caranya

Mengatasi Rambut Rontok dengan Daun Mangkokan, Begini Caranya--Youtube/ABC

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM - Cara mengatasi rambut rontok dengan daun mangkokan, begini cara yang dapat anda lalukan dalam mengatasi rambut anda dari kebotakan.

Beberapa tanaman yang bisa kita pakai untuk mengatasi rambut rontok salah satunya ialah daun mangkokan. Sebelumnya di channel kanal youtube ABC membahas cara mengatasi rambut rontok.

Kali ini membahasnya tentang daun mangkokan yang gampang didapatkan untuk kulit kepala kalian, menurut banyak sumber daun mangkokan ini memiliki efek farmakologis anti inflamasi anti rontok.

Sehingga cocok untuk kalian yang mau mengatasi rambut rontok tanpa bahan kimia, sekarang mari kita mulai dengan cara ambil daun mangkokan secukupnya kurang lebih mungkin 7-10 lembar.

BACA JUGA:Obati Luka Bakar dengan Daun Salam

Ini untuk pemakaian kurang lebih satu atau dua kali, kemudian dapat dilakukan cuci bersih setelah itu kita potong-potong kecil supaya nanti mudah untuk kita haluskan.

Lalu kita blender dengan air secukupnya, kalau tidak ada blender bisa memakai ulekan atau ditumbuk, yang penting intinya kita ambil sari-sarinya dengan penggunaan air secukupnya saja.

Jangan banyak-banyak, kalau sudah halus kita saring, kita ambil airnya saja. Lalu sekarang kita mau aplikasikan ke kulit kepala pastikan kalau kulit kepala kita sudah dibersihkan atau sudah dikeramas.

Sebelum kita memakai sari daun mangkokan ini pastikan dahulu rambut sudah dibersihkan, kemudian baru ambil sari daun mangkokan secukupnya dengan jari lalu aplikasikan ke kulit kepala.

BACA JUGA:6 Manfaat Daun Salam untuk Kesehatan, Sehatkan Pencernaan hingga Mengendalikan Tekanan Darah

Sambil dipijat secara pelan-pelan kalian bisa gunakan wadah yang permukaannya lebih lebar sehingga lebih gampang dijangkau jari agar lebih mudah lakukan secara berulang-ulang atau berkali kali.

Sampai dirasa cukup merata ke kulit kepala yang perlu diaplikasikan dengan sari daun mangkokan ini setelah selesai kita biarkan kurang lebih satu jam atau sudah kelihatan kering.

Setelah itu kita bilas atau kita keramas, baru gunakan shampo pelan-pelan, seperti ditepuk-tepuk saja dipijit tapi pelan saja jangan terlalu keras karena akar rambutnya belum terlalu kuat.

Jadi bisa diibaratkan kalau rambut yang rontok itu kulit kepalanya seperti tanah yang gembur, jadi tanaman yang di atasnya itu gampang tercabut kalau kita enggak pelan-pelan dalam pengaplikasiannya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: