BANNER KPU
HONDA

8 Cara Ampuh Mengatasi Masalah Anak Cacingan, Bisa Gunakan Bahan Alami Berikut Ini

8 Cara Ampuh Mengatasi Masalah Anak Cacingan, Bisa Gunakan Bahan Alami Berikut Ini

8 Cara Ampuh Mengatasi Masalah Anak Cacingan, Bisa Gunakan Bahan Alami Berikut Ini--Instagram/tumbuhkembanganak_id

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM  - Berikut 8 cara ampuh mengatasi masalah anak cacingan yang merupakan parasit yang tumbuh pada daerah anus anak, sehingga cara-cara ini dapat membasmi parasit tersebut.

Biasanya pemberian obat cacing 6 bulan sekali pada anak wajib untuk diberikan agar tidak terjadi cacingan pada anak dengan indikasi biasanya mereka cenderung sering gatal di area anus.

Selain itu, mereka juga dapat menyebabkan kurangnya nafsu makan akibat dari adanya parasit ini yang berkembang di dalam tubuh anak tersebut lantaran pola hidup yang kurang bersih.

Parasit yang tumbuh yang sering dikatakan cacingan ini bukan permasalahan yang sangat dapat dikhawatirkan oleh orang tua lantaran dapat menggunakan beberapa alternatif penggunaan obat cacingan secara alamiah.

BACA JUGA:7 Manfaat Rumput Laut dan Cara Pengolahannya

Berikut ini 8 cara ampuh dalam membasmi cacingan pada anak dengan beberapa bahan alami yang dapat dibuat di rumah, yakni :

1. Pepaya dan bijinya

Ternyata pepaya dan bijinya merupakan bahan alamiah yang dapat digunakan untuk membasmi cacingan pada anak karena mengandung papain dan carpain yang bersifat anti parasit.

Anda dapat mengolahnya dengan cara membuat jus pepaya dan bijinya tersebut dicampurkan. Ditambah lagi dengan madu agar memberikan rasa manis pada jus tersebut.

Namun dapat juga Anda membuatkan es krim dari buah pepaya dan juga bijinya, hal tersebut akan membuat anak akan lebih menyukai mengkonsumsi bahan alami tersebut.

BACA JUGA:Upaya Pemkot Bengkulu Atasi Inflasi dan 'Panic Buying' di Bengkulu dengan Layanan Ini

2. Bawang putih

Ternyata bawang putih juga berguna baik untuk mengatasi cacingan pada anak dengan cara yang lebih gampang dengan menjadikan bawang putih sebagai campuran bahan makanan.

Karena bawang putih mengandung alicin yang berguna baik dalam membasmi cacing atau parasit yang ada di tubuh anak tersebut dengan menjadikan bahan makanan yang tentunya membuat anak Happy mengkonsumsinya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: