BANNER KPU
HONDA

Sempat Dikabarkan Hilang dan Tersesat di Bukit Kaba, 8 Pendaki Asal Prabumulih Selamat

Sempat Dikabarkan Hilang dan Tersesat di Bukit Kaba, 8 Pendaki Asal Prabumulih Selamat

Sempat Dikabarkan Hilang dan Tersesat di Bukit Kaba, 8 Pendaki Asal Prabumulih Selamat--Dok/rakyatbengkulu.com

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM - Delapan orang pendaki dilaporkan hilang dan tersesat di Bukit Kaba Kabupaten Rejang Lebong Provinsi Bengkulu.

Laporan ini diterima oleh Kantor Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Bengkulu pada 02 Juli 2024 sekitar Pukul 15.00 WIB.

Laporan adanya 8 orang pendaki yang hilang dan tersesat di Bukit Kaba ini dilaporkan oleh pelapor bernama Eko.

Adapun kronologi hilangnya 8 orang pendaki ini berawal pada tanggal 01 Juli 2024 pukul 14.00 Wib korban yang terdata bernama Naura, Dinda, Anjar, Khalid, Tirta, Dedek dan 2 orang lainnya yakni warga Prabumulih Provinsi Sumatera Selatan pergi bersama temannya untuk mendaki Bukit Kaba Kabupaten Rejang Lebong.

BACA JUGA:Crosser Binaan Astra Honda Raih Poin Perdana di MXGP Lombok: Delvintor Alfarizi Tampil Gemilang

BACA JUGA:5 Slogan Iklan Ini Selalu Dikenal Masyarakat, Apa Saja Produknya?

Para pendaki ini dijadwalkan turun  pukul  08.00 WIB. Namun, hingga sore hari para korban lost contact dan belum kembali.

Para korban diduga hilang dan tersesat pada titik kordinat 3°30'38.27"S 102°37'29.75"E dengan heading 36.82° Utara Timur Laut dan jarak 51.06 km dari Kantor SAR Bengkulu.

Menerima adanya laporan tersebut, Kepala Kantor SAR Bengkulu, Muslikun Sodik langsung menerjunkan tim rescue Kansar Bengkulu untuk berangkat ke lokasi.

Informasi baru yang diterima redaksi rakyatbengkulu.com, kedelapan pendaki yang sempat dilaporkan hilang dan tersesat di Bukit Kaba tersebut berhasil turun dan selamat sampai ke pokdarwis Bukit Kaba.

BACA JUGA:Berkreasi dengan 4 Resep Masakan Serba Tumisan yang Mudah Dibuat di Rumah

BACA JUGA:MUI Rejang Lebong Ajak Umat Islam Jauhi Judi Online

Salah satu pendaki, Naura melalui video yang dibuatnya mengatakan jika dia dan rekan-rekannya dalam kondisi selamat sampai di posko pendakian.

"Kami memberikan informasi bahwa kami tidak mengalami kejadian apa-apa dan telah sampai di basecamp dengan selamat," singkatnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: