BANNER KPU
HONDA

Lepas Mahasiswa UGM dan UNIB KKN di Pulau Enggano, Gubernur Rohidin Pesankan Ini

Lepas Mahasiswa UGM dan UNIB KKN di Pulau Enggano, Gubernur Rohidin Pesankan Ini

Lepas Mahasiswa UGM dan UNIB KKN di Pulau Enggano, Gubernur Rohidin Pesankan Ini --MC Pemprov Bengkulu/Rakyatbengkulu.com

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM - Gubernur BENGKULU Rohidin Mersyah melepas sebanyak 82 mahasiswa dari Universitas Gadjah Mada (UGM) dan Universitas BENGKULU (UNIB) untuk melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Pulau Enggano selama 40 hari ke depan.

Dalam kegiatan pelepasan yang dipusatkan di Balai Raya Semarak Bengkulu tersebut, Gubernur Rohidin berpesan agar mahasiswa yang mengikuti KKn dapat membangun sumberdaya yang baik di Enggano.

"Hari ini kita melepas adik-adik kita untuk melaksanakan KKN di pulau terluar Bengkulu, yaitu Enggano Bengkulu Utara. Tadi kita pesankan agar mereka dapat membangun baik itu sumber daya manusia (SDM) maupun sumber daya alam (SDA) yang ada di Enggano," katanya Selasa 2 Juli 2024.

Menurut Gubernur Rohidin bahwa KKN ini adalah simulasi bagi mahasiswa untuk menentukan apakah mereka layak menyandang gelar sarjana. Kini mahasiswa tidak perlu khawatir melakukan KKN di Enggano, sebab pembangunan infrastruktur di sudah bisa dinikmati.

BACA JUGA:BSI Buka Kesempatan Magang untuk Mahasiswa Luar Negeri

BACA JUGA:4 Tips Merawat Kulit Wajah Berjerawat Bagi Kaum Pria, Rajin Cuci Wajah dan Ganti Handuk!

"Listrik di Pulau Enggano sudah tersedia 24 jam sejak dua tahun terakhir, dan internet dengan jaringan 4G juga sudah tersedia. Jadi tidak ada alasan lagi bagi adik-adik untuk tidak melaksanakan kegiatan dengan baik," ucap Rohidin.

Dalam kesempatan tersebut dia berharap SDM dari UNIB dan UGM dapat menambah wawasan dan mempercepat peningkatan keterampilan masyarakat di Enggano, terutama melalui kolaborasi antara mahasiswa dari kedua universitas tersebut.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: