HONDA

Kelebihan dan Kekurangan Plafon PVC

Kelebihan dan Kekurangan Plafon PVC

Kelebihan dan Kekurangan Plafon PVC--Instagram.com/ andimenceng_plapon_givsum_pvc

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM - Plafon yang terbuat dari material PVC yaitu merupakan material pelapis untuk digunakan pada bagian langit-langit bangunan rumah yang tinggal maupun untuk ruang komersial.

Bahan PVC juga diketahui memiliki bahan yang cukup kuat namun bobotnya pun cukup ringan karena produksi pabrikan dengan hasil akhir yang terlihat mulus dan mengkilap. 

Setiap bagian dari plafon PVC akan dilengkapi dengan bagian inti yang berlubang dan memiliki permukaan yang mengkilap.

Sifat dari plafon PVC sendiri adalah lebih tahan dari air sehingga akan memiliki keawetan dan daya tahan yang cukup baik di wilayah yang memiliki tingkat kelembaban yang tinggi. 

Di bawah ini adalah beberapa kelebihan dan kekurangan dari plafon PVC yang telah dirangkum Rakyatbengkulu.com dari berbagai sumber. 

Kelebihan Plafon PVC

1. Tahan Terhadap Air

Plafon PVC tidak menyerap air, sehingga tidak akan lapuk atau mengembang ketika terkena kelembapan. Hal ini membuatnya sangat cocok untuk ruangan dengan tingkat kelembapan tinggi seperti kamar mandi atau dapur.

2. Ringan

PVC adalah material yang sangat ringan dibandingkan dengan alternatifnya seperti kayu atau logam. Karena ringan, plapon PVC lebih mudah dipasang dan tidak membebani struktur bangunan.

3. Tidak Perlu Pengecatan

PVC sudah memiliki warna dan finishing yang menarik secara estetika. Anda tidak perlu repot-repot mengecat ulang plafon, sehingga menghemat biaya dan waktu perawatan.

4. Tidak Rentan Terhadap Rayap atau Jamur

Berbeda dengan kayu, PVC tidak mengandung bahan organik yang dapat menjadi sumber makanan bagi rayap atau jamur. Hal ini membuatnya lebih tahan lama dan memerlukan perawatan yang lebih sedikit.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: